Setrika Hijab Satin Sebelum Digunakan
 

source: http://ivesort.com/


Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk memastikan hijab satin kamu tidak licin dan nyaman digunakan adalah dengan menyetrikanya terlebih dahulu. Hijab satin sangatlah mudah lecek setelah dilipat berhari-hari di dalam lemari, apalagi mengingat garis bekas lipatan yang akan sangat mengganggu penampilan hijab satin kamu. Jadi, jangan lupa untuk merapikan bahan hijab satin dengan menyetrikanya sebelum dipakai.
 


Gunakan Inner Hijab Berbahan Katun
 

source: http://style.tribunnews.com/


Jangan lewatkan penggunaan inner atau dalaman hijab karena hal ini sangat penting untuk memastikan hijab kamu tetap rapi saat dipakai. Akan tetapi, ada banyak sekali ragam dan model dalaman hijab yang perlu kamu pilih. Yang pasti, untuk menghindari bahan hijab yang licin, gunakanlah inner atau dalaman hijab yang lebih kesat seperti misalnya katun atau rajut. Kamu juga lebih disarankan untuk memilih inner dengan model ninja untuk memastikan hijab dapat lebih rapi dan tertata sempurna.
 

baca juga


Gunakan Pentul Paku Pada Bagian Sisi Dan Atas Hijab
 

source: http://busanamuslimodis.com/


Bagian hijab yang kerap kali berantakan adalah bagian kepala sekitar wajah. Baik itu model hijab menjadi terlalu maju atau terlalu mundur. Untuk itu, kamu perlu mengakalinya dengan menggunakan pentul paku pada bagian wajah hijab. Biasanya pentul paku akan menyatukan hijab satin dengan inner sehingga tatanan hijab kamu tidak mudah bergeser. Kamu dapat menggunakannya pada sisi pelipis dan atas kepala.
 


Pilihlah Model Hijab Yang Simpel Dan Sederhana
 

youtube:2DaTHU9aLNU
source: https://www.youtube.com/watch?v=2DaTHU9aLNU
Tutorial Hijab Satin - Dian Pelangi


Mempertimbangkan bahan hijab satin yang licin dan mudah berantakan, kamu harus memilih hijab model hijab yang lebih simpel dan sederhana. Tampilan hijab square satin dengan model muncung akan lebih disarankan karena akan lebih tahan lama dan tidak mudah berantakan. Hindari penggunaan hijab satin untuk gaya hijab yang berlebihan seperti model hijab layer karena akan mudah sekali berantakan.