Loksado, Kalimantan Selatan

Loksado adalah objek wisata alam yang lengkap, mulai dari pemandangan alam yang memukau dengan air terjun hingga sumber air panas. Ditambah lagi, Minasan juga dapat melihat kebudayaan suku Dayak yang masih terpelihara dari zaman nenek moyang hingga sekarang.
source: http://www.indonesia.travel/id/destination/919/loksado
Daerah terpencil di Kalimantan Selatan ini dikenal dengan nama Loksado, sebuah kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang menjadi rumah suku Dayak di mana mereka hidup lestari dengan lanskap alam yang megah. Kebudayaan suku Dayak sama menariknya dengan kemegahan alam Pegunungan Meratus itu sendiri. Pemandangan lanskap yang subur dihiasi rangkaian air terjun, yaitu: Air terjun Haratai, Ari terjun Riam Hanai, Air Terjun Kilat Api, Air Terjun Rampah Menjagan, Air terjun Pemandian Anggang, dan Air terjun Tinggiran Hayam. Di Pegunungan Meratus juga terdapat Sumber Air Panas Tanuhi dimana Anda bisa menikmati air panas segar langsung dari alam. Hutan tropisnya sendiri memiliki flora mengagumkan di antaranya kantong semar (Nepenthes distillatoria) dan anggrek meratus (Dendrobium hepaticum).. Salah satu keindahan di Loksado yang tidak boleh terlewatkan adalah Sungai Amandit yang mengalir melewati jantung hutan Pegunungan Meratus. Sungai yang memiliki air jernih dan segar ini dihiasi bebatuan, anak sungai dan jembatan tradisional. Untuk melengkapi semua keindahan ini, menaiki rakit bambu dan menelusuri sepanjang aliran sungai akan memberikan sensasi tersendiri.
source: http://www.indonesia.travel/id/destination/919/loksado

Semolon Hot Waterfall, Kalimantan Utara

Berlibur sekaligus mengobati penyakit kulit dapat Minasan lakukan di sini. Sumber air panas ini juga merupakan yang terbesar di Kabupaten Malinau.
source: http://irfan27.it.student.pens.ac.id/WEB/?p=Air%20Terjun%20Semolon
Sumber air panas ini merupakan yang terbesar di Kabupaten Malinau. Pengunjung bisa mandi di sumber air panas tersebut yang konon dapat menyembuhkan beragam penyakit seperti penyakit kulit melalui aliran air yang tenang dan hangat.
source: http://irfan27.it.student.pens.ac.id/WEB/?p=Air%20Terjun%20Semolon

Air Terjun Saluopa, Sulawesi Tengah

source: http://wisatasulawesi.com/indahnya-air-terjun-saluopa-wisata-sulawesi-tengah/
Air terjun ini terlihat sangat menarik karena memiliki 12 tingkatan dan setiap di setiap tingkatannya membentuk sebuah kolam kecil, serta tangga batu yang dapat didaki oleh para pengunjung karena tidak licin. Selain itu, di sekitar lokasi air terjun ini anda akan temukan beraneka ragam fauna, juga menikmati panorama alam berupa hutan tropis yang sangat indah dan masih asri dengan udara yang segar. Oh iya, jangan kaget ketika anda sedang melewati hutan tropis ini, karena setiap pengunjung air terjun yang melewati hutan tropis ini, akan disambut dengan suara atau kicauan binatang penghuni hutan.
source: http://wisatasulawesi.com/indahnya-air-terjun-saluopa-wisata-sulawesi-tengah/

Pulau Weh, Aceh

source: http://www.indonesia.travel/id/destination/41/pulau-weh
Menyelam di Pulau Weh adalah kegiatan rekreasi yang menyenangkan. Penyelam berpengalaman dan instruktur menyelam siap menawarkan berbagai lokasi penyelaman seperti Taman Laut di Pulau Rubiah. Anda akan menemukan banyak hewan laut yang menyenangkan, terutama pari manta, hiu, paus, lumba-lumba dan penyu.
source: http://www.indonesia.travel/id/destination/41/pulau-weh

Pulau Seribu, Jakarta

Sesuai dengan namanya, terdapat banyak pulau yang dapat Minasan kunjungi di sini. Sambil mengunjungi pulau - pulau yang ada di sini, Minasan juga dapat ber-snorkeling untuk melihat keindahan taman bawah laut Kepulauan Seribu. Beberapa pulau yang terkenal dengan keindahannya adalah Pulau Pari, Pulau Pramuka, dan Pulau Tidung.
source: https://id.wikipedia.org/wiki/Taman_Nasional_Kepulauan_Seribu#Pariwisata
Kegiatan-kegiatan wisata bahari yang dapat dilakukan di dalam kawasan taman nasional antara lain menyelam (scuba diving) pada beberapa spot selam (terdapat 26 spot selam), snorkeling, memancing, wisata pendidikan (penanaman lamun, mangrove, serta rehabilitasi karang, penyu sisik, elang bondol), berjemur di pantai, berkemah, dan lain-lain. Panorama laut di wilayah ini menjadi daya tarik alamiah bagi wisatawan.
source: https://id.wikipedia.org/wiki/Taman_Nasional_Kepulauan_Seribu#Pariwisata