Kenali Jenis-Jenis Ciput Saat Ini
 

source: https://www.zalora.co.id/


Pada dasarnya, ciput atau inner hijab saat ini memiliki jenis dan ragam yang sangat beraneka. Mulai dari ciput arab yang tanpa pet atau topi, ciput pet, inner ninja tanpa pet, inner ninja dengan pet, hingga ciput dengan konde dan inner ninja dengan konde. Model-model ini memiliki manfaat dan fiturnya masing-masing untuk membentuk model dan style hijab sesuai dengan gaya kamu.
 


Pilih Bahan Material Yang Menyerap Keringat
 

source: http://dwiafashion.com/


Tidak bisa dipungkiri, hijab dengan bahan material yang menyerap keringat akan sangat membantu kamu dalam kenyamanan berhijab saat beraktivitas seharian. Hijab yang menyerap keringat tentu akan lebih adem dan sejuk dipakai. Sedangkan bahan hijab yang tidak menyerap keringat akan terasa panas dan gerah saat dipakai seharian. Material yang disarankan untuk kamu pakai adalah katun dan kaos.
 

baca juga


Hindari Ciput atau Inner Hijab Berkonde
 

source: http://www.zoyacikarang.com/


Sebagian besar hijabers memang menyukai dalam hijab dengan detail konde untuk memperindah bentuk hijab saat dipakai. Sayangnya, hijab dengan konde ini kerap menjadi masalah karena membuat pengguna pusing dengan konde yang terlalu menekan atau bahkan membuat gerah dan panas karena konde menghalangi sirkulasi udara di dalam hijab.
 


Sebaiknya Hindari Menggunakan Dalaman Hijab Bertumpuk
 

source: http://belitung.tribunnews.com/


Jika kamu membutuhkan dalaman hijab yang menutup leher dan bertopi, kamu bisa mencari inner ninja dengan pet. Jangan padu kan inner ninja arab antem dengan ciput dengan pet karena akan menghasilkan hijab yang panas, gerah, dan tidak nyaman dipakai. 

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat akan memilih inner hijab agar nyaman dipakai, tidak gerah, dan memperindah tampilan kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya!