Mencampurkannya dengan Produk Makeup Lain
Well, salah satu cara yang bisa banget kamu lakukan untuk mengakali produk dan peralatan makeup yang tidak cocok di kulit kamu ialah dengan mencampurkannya dengan produk makeup lain, ladies. Misalnya, kamu mempunyai foundation yang terlalu terang, kamu bisa mencampurkannya dengan contouring cream untuk mendapatkan warna foundation yang sesuai dengan kulit kamu. Selain itu, kamu juga bisa tetap menggunakan foundation yang terlalu terang ini, tetapi mengakalinya dengan memulaskan bedak yang lebih gelap dari kulit wajah kamu untuk meng-tone down warna dari foundation tersebut, Beautynesian.
 

source: http://pinkpeonies.co.za/



Atau disisi lain, jika kamu mempunyai lipstick yang terlalu matte dengan kondisi bibirmu yang super kering, kamu bisa mengatasinya dengan mencampurkan lipstick ini dengan lipbalm, lho. Kamu bisa memulaskan lipbalm terlebih dahulu, baru kemudian memulaskan lipstick tersebut, ataupun memanaskan dan mencampurkan keduanya sehingga menjadi tinted lipbalm yang melembabkan sekaligus memberikan bibir kamu rona alami yang cantic, ladies!
 

source: http://www.a-rendezvous.com/
baca juga



Menggunakannya Sebagai Produk Makeup Lain
Selain mencampurkannya dengan produk makeup lain, kamu juga bisa mengatasi kesalahan makeup pemula ini dengan cara menggunakannya sebagai produk makeup lain. Well, it sounds a bit confusing but in fact it’s super simple, Beautynesian.
Let’s say, kamu mempunyai foundation yang terlalu terang disbanding kulit wajahmu, kamu bisa menggunakannya sebagai concelaer untuk menghighlight titik-titik pada wajah kamu. Kamu juga bisa menggunakan foundation yang terlalu gelap sebagai cream contouring, lho. Selain itu, kalau kamu tidak suka dengan eyeliner pencilmu yang mudah smudge, kamu bisa menggunakannya sebagai eyeshadow base sehingga eyeshadow yang nantinya kamu gunakan terlihat lebih pigmented dan tahan lama.
 

source: https://eyeliner.dangles.us/


Enggak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan liptint yang mengeringkan bibir kamu sebagai blush serta menggunakan moisturizer yang kurang melembabkan kulit wajahmu sebagai hand cream, ladies. Just be creative and you can use all of your makeup, even the wrong one!
​​​​​​​

source: https://kbeautynow.com/