Oatmeal

Ketika kamu memiliki penyakit asam lambung, maka kamu memerlukan makanan yang kaya serat untuk mengatasi gejala penyakit asam lambung. Salah satu makanan yang kaya serat dan memiliki tingkat keasaman yang rendah adalah oatmeal yang dapat menyerap asam lambung sehingga menurunkan gejala reflux. Asam lambung pada dasarnya tidak boleh terlalu banyak makan dan tidak boleh terlalu lapar dan oatmeal yang terbuat dari gandum akan membantumu untuk merasa kenyang lebih lama. 

 

source: https://id.pinterest.com

Kentang

Kentang yang biasa dijadikan bahan utama kuliner seperti siomay atau gado-gado ternyata juga baik dikonsumsi penderita asam lambung. Sebagai salah satu makanan sehat yang kaya karbohidrat, kentang pada dasarnya memiliki sifat basa yang akan membantu menetralisir kadar asam  dalam lambung. Kandungan lain dari kentang juga sangat baik untuk menjaga kesehatan lambung dan menjaga sistem pencernaan dari bakteri serta radikal bebas.

 

source: http://doktersehat.com
baca juga

Brokoli

Makanan sehat lainnya yang juga bagus untuk penderita asam lambung adalah brokoli. Sayuran satu ini memiliki banyak kandungan kalium, kalsium dan serat yang sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari. Selain itu, brokoli memiliki kandungan sulfur yang berfungsi sebagai antioksidan dan pelindung lapisan dalam dari kulit lambung. 

 

source: https://www.ravennaedintorni.it

Pisang

Pisang juga ternyata baik dikonsumsi untuk penderita asam lambung lho! Pisang yang mengandung pH sekitar 5,6 baik untuk menurunkan asam lambung. Buah ini juga dapat memberi efek kenyang dan mampu menstabilkan asam lambung. Buah yang sangat populer ini juga memiliki kandungan kalium yang tinggi serta vitamin dan mineral yang membantu menyeimbangkan kadar asam lambung. Oleh karena itu, pisang sangat dianjurkan bagi penderita asam lambung atau maag.

 

source: http://www.autoimuncare.com
baca juga

Jahe

Jahe adalah salah satu rempah yang dapat memberikan rasa hangat sekaligus dapat mengurangi resiko naiknya asam lambung. Selain itu, kandungan anti inflamasi dalam jahe mampu mengatasi masalah pencernaan sekaligus menjadi pengobatan alami penyakit asam lambung atau maag. Kamu dapat mengonsumsinya dengan cara dipotong atau diparut, kemudian dijadikan minuman jahe hangat. 

 

source: http://obatnyeriotot.org

Kalau kamu membutuhkan saran seputar kesehatan, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho.