Pakai Kaos Kaki Tebal

Tips pertama untuk mengatasi sepatu yang kebesaran adalah dengan memakai kaos kaki yang tebal. Hal ini berguna untuk memberikan volume lebih kepada kaki dan mengisi ruang pada sepatu kebesaran. Meskipun tebal, tetap pilih bahan kaos kaki yang mudah menyerap keringat agar tetap nyaman saat beraktivitas.

 

source: https://id.pinterest.com

Gunakan Insole atau Sol Dalam

Pernah dengar atau tahu insole? Jika yang kebesaran model sepatu boots atau flat shoes dan kamu kurang nyaman memakai kaos kaki tebal, kamu bisa memakai insole untuk mengisi volume pada rongga sepatu. Insole atau sol dalam bentuknya menyerupai bagian dalam sepatu. Jika sepatu masih terasa kebesaran, kamu dapat menggunakan 2 insole sekaligus. Insole dapat kamu beli di toko sepatu ataupun di online shop.

 

source: https://id.aliexpress.com
baca juga

Mengisi Rongga dengan Pengganjal atau Sumpelan

Kamu yang memiliki problem sepatu kebesaran mungkin sudah sering melakukan hal ini, yakni menambahakan pengganjal atau sumpelan pada sepatu. Kamu bisa memilih kain atau busa bahkan dalam keadaan darurat bisa juga memakai tisue atau koran. Selipkan sumpelan tersebut pada ujung sepatu, jangan terlalu banyak agar tetap terasa nyaman ketika dipakai untuk berjalan. 

 

source: https://spiceee.net

Gunakan Gel

Gel yang dimaksud di sini adalah gel khusus pengisi volume sepatu. Gel seperti ini sekarang juga sudah cukup banyak dijual di toko-toko sepatu. Pemakaian gel yang berfungsi untuk menunjang sedikit telapak kaki ini lebih nyaman dibandingkan harus menggunakan sumpelan di ujung sepatu. Ada beragam bentuk gel sepatu yang bisa kamu gunakan, kamu bisa menambahkan gel berbentuk persegi panjang pada bagian belakang kaki atau gel dengan bentuk sesuai sol dalam sepatu.

 

source: https://sagashop.info
baca juga

Heel Grips

Selain insole dan gel, kamu juga bisa gunakan heel grips untuk sepatu yang kebesaran. Heel grips adalah tambahan agar kaki belakang atau tumit. Biasanya heel grips ini dipakai untuk model sepatu high heels agar kaki tidak lecet. Teksturnya yang lembut akan membuat tumit terasa lebih nyaman saat memakai model sepatu terbaru apapun. Meskipun biasa dipakai untuk high heels, tidak menutup kemungkinan juga dipakai untuk model sepatu flat shoes dan boots yang juga kebesaran. 

 

source: https://id.pinterest.com

Pakai Padding Cushion

Masih ada lagi lho alat penolong sepatu yang kebesaran! Kali ini ada bantalan alas kaki atau padding cushion. Bahan dari padding cushion sendiri biasanya dari karet atau silikon sehingga tetap nyaman digunakan. Bahkan ada yang transparan dan ada juga yang berwarna warni yang nantinya dapat dipasang pada ujung bagian dalam sepatu. Selain mengatasi sepatu kamu yang kebesaran, padding cushion juga sekaligus membuat sepatu kamu menjadi anti slip, bahkan ketika kamu memakai model sepatu high heels

 

source: https://www.tokopedia.com

Oh iya, mau mendapatkan banyak hadiah menarik besar-besaran dari Beautynesia seperti paket makeup, skincare dan kejutan lainnya? Langsung klik di http://beautynesia.id/giveaway untuk mengetahui informasi selanjutnya. Jangan lupa untuk memberikan komentar sebanyak-banyaknya di http://beautynesia.id/forum untuk kesempatan memenangkan hadiahnya.