Cek Kondisi Finansialmu

Pikirkan ketika kamu berhenti dari perusahaan tempat kamu bekerja sekarang dan kamu belum mendapatkan pekerjaan baru. Tanpa pemasukan, namun tetap ada pengeluaran. Oleh karena itu pertimbangkan juga keadaan finansial kamu. Kira-kira ketika resign dan belum mendapatkan pekerjaan yang baru apakah kamu memiliki cukup uang untuk menopang hidupmu setelah berhenti bekerja? Ada baiknya memang kamu memiliki dana tabungan untuk menghidupi keperluan harian selama masa mencari pekerjaaan yang baru. Namun, jika dirasa tidak ada jangan pernah berpikir dulu untuk resign. 

 

source: https://www.cermati.com

Gaji

Gaji biasanya menjadi hal pertama dan utama jika menyangkut pekerjaan dan perusahaan. Nah sebelum kamu memutuskan untuk resign dari kantor tempat kamu bekerja sekarang, ada baiknya kamu juga berpikir kira-kira nih di kantor baru kamu nantinya bisa memberikan gaji lebih tinggi dari yang sekarangatau tidak? Kalau misalkan nih ternyata hanya selisih beberapa persen ya mending pertimbangkan dulu, Beautynesian. 

 

source: https://internasional.kompas.com
baca juga

Atasan dan Rekan Kerja

Lalu bagaimana dengan atasan dan rekan kerja? Hal ini juga perlu menjadi bahan pertimbangan sebelum kamu memutuskan resign lho! Pikirkan juga apakah di kantor baru nanti kamu bisa mendapatkan atasan dan rekan kerja yang lebih baik atau justru malah lebih menyebalkan? Ingatlah, ketika kamu resign pastinya kebiasaan, sistem perusahaan, rekan kerja bahkan atasan juga bisa 180 derajat berubah. Pikirkan lagi juga kalau kamu nantinya perlu untuk beradaptasi lagi dan pastinya itu bukan hal yang mudah bukan? 

 

source: https://www.kaskus.co.id

Bagaimana Kondisi Perusahaan Baru yang Akan Kamu Masuki?

Sebelum memutuskan resign dan bekerja di perusahaan lain, ada baiknya kamu survey dulu bagaimana perusahaan baru yang akan kamu tuju nantinya. Cari informasi lebih tentang perusahaan tersebut dari internet, website perusahaan atau dari teman-teman. Seharusnya kamu pindah ke perusahaan yang lebih baik dari perusahaan sekarang kan? Ini adalah parameter peningkatan karir kamu. Jangan sampai kamu tahu belakangan tentang kondisi perusahaan yang akan kamu tuju. Pikirkan juga bagaimana prospek perusahaan tersebut beberapa tahun ke depan. 

 

source: http://www.republika.co.id/
baca juga

Tinggalkan Kesan Baik

Jika semua poin di atas sudah kamu pertimbangkan dan pada akhirnya kamu tetap mantap untuk resign, maka pertimbangan terakhir yang harus kamu lakukan adalah tinggalkan kesan baik di perusahaan lama. Bagaimanapun, baik atasan maupun rekan kerja kamu selama ini adalah partner kerja yang harus dihargai. Meskipun pada akhirnya kamu mendapatkan pekerjaan yang lebih baik janganlah sombong dan tetaplah rendah hati. Resign dan berpamitanlah secara baik-baik. Kamu juga tidak akan tahu kemungkinan di masa depan bisa jadi bekerja bersama lagi dengan mereka.

 

source: http://log.viva.co.id

Oh iya, mau mendapatkan banyak hadiah menarik besar-besaran dari Beautynesia seperti paket makeup, skincare dan kejutan lainnya? Langsung klik di http://beautynesia.id/giveaway untuk mengetahui informasi selanjutnya. Jangan lupa untuk memberikan komentar sebanyak-banyaknya di http://beautynesia.id/forum untuk kesempatan memenangkan hadiahnya.