Memiliki jenis kulit yang berjerawat terkadang menjadi salah satu masalah yang merepotkan. Bukan hanya merusak penampilan, sering kali permasalahan mengenai jerawat membuat kita tidak pede dalam beraktivitas. Setelah ‘berperang’ melawan jerawat kita akan dihadapkan dengan permasalahan menghilangkan noda bekas jerawat yang masih tersisa di wajah.  

Sama seperti jerawat, noda bekas jerawat juga tentunya dapat mengganggu penampilan. Tapi, jangan khawatir. Beautynesia.id akan merekomendasikan lima produk terbaik untuk menghilangkan noda bekas jerawat mulai dari scrubs, toner, hingga sabun yang bisa kamu coba!

1. St. Ives Blemis Control Apricot Scrub 


Produk St. Ives ini adalah produk perawatan scrubs wajah yang memiliki keunggulan dapat menghilangkan noda bekas jerawat. Butiran-butiran scrubs pada produk ini berfungsi untuk membantu proses exfoliate wajah yang dapat membersihkan wajah sampai ke pori-pori. Produk asal US ini sangat cocok untuk merawat kulit yang sedang berjerawat karena mengandung Salicylic Acid. Selain itu St. Ives Blemish Control ini juga tidak memiliki kandungan paraben sehingga aman untuk digunakan.

source: https://www.walmart.com/
baca juga

2. Freeman Charcoal and Black Sugar Polishing Mask  


Freeman Charcoal and Black Sugar Polishing Mask ini memiliki kandungan arang dan gula sebagai bahan utamanya. Keunggulan masker ini adalah dapat mendetoksifikasi wajah sekaligus menjadi scrubs wajah yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan arang dalam masker ini dapat merawat kulit yang memiliki masalah jerawat dan dapat menghilangkan noda bekas jerawat. Selain itu, masker ini juga dapat menghilangkan kotoran dan komedo yang mengendap pada pori-pori hingga mengontrol kadar minyak di wajah.

source: https://www.ulta.com/

 3. Wardah White Secret Exfoliating Lotion


Salah satu produk lokal yang wajib kamu coba untuk menghilangkan bekas jerawat adalah Wardah White Secret Exfoliating Lotion/Toner. Exfoliating toner dari seri White Secret Wardah ini memiliki kandungan AHA Natural yang dapat membantu proses exfoliate untuk mempercepat regenerasi kulit dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat di wajah.

source: http://glamwow.id/
baca juga

4. Pixi Glow Tonic  


Produk terbaik selanjutnya yang mampu untuk menghilangkan noda bekas jerawata adalah Pixi Glow Tonic. Acid toner atau exfoliating toner dari brand asal Inggris ini mengandung Glycolic Acid yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati, memudarkan bekas jerawat, dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu, Pixi Glow Tonic ini memiliki kandungan ginseng yang berkhasiat meregenerasi dan menyegarkan kulit wajah serta kandungan Aloe Vera yang tentunya dapat membuat kulitmu jadi lebih lembab.

source: https://pixibeauty.co.uk/

5. JF Sulfur Blemish Care  


Kandungan vitamin B3 dan Lactic Acid dalam sabun JF Sulfur Blemish Care terbukti dapat menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah. Selain itu, sabun ini juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Produk yang satu ini juga bisa kamu gunakan untuk merawat wajah yang masih berjerawat.

source: http://farmershandshop.com/