Memulaskan Primer
Tips make up natural tanpa foundation makeup yang pertama ialah memulaskan primer wajah, ladies. Primer wajah ini akan mempersiapkan wajah kamu sehingga dapat menerima makeup lebih baik. Primer ini akan membuat makeup lebih menempel di kulit wajah sehingga dapat tahan lama lebih lama. Selain itu, primer wajah juga akan membuat wajah terlihat lebih halus dan flawless dengan pori-pori yang tertutupi, lho!
 

source: https://www.rd.com/



Menggunakan Color Corrector
Selanjutnya, kamu perlu menggunakan color corrector untuk menutupi noda-noda dan hyperpigmentasi yang membandel di kulit kamu. Color corrector ini akan membantu meneteralkan hyperpigmentasi kulit sehingga akan semakin mudah tertutupi oleh concelaer yang nantinya kamu gunakan, walaupun tidak melibatkan penggunaan foundation, ladies. Misalnya, untuk menetralkan dark circles, kamu bisa menggunakan color corrector berwarna oranye; sedangkan untuk menetralkan kemerahan di kulit, kamu bisa menggunakan color corrector berwarna hijau, ladies! So, jangan ragu menggunakan color corrector yes!
 

source: https://www.maybe
baca juga



Mengaplikasikan Concealer
Tips make up natural lainnya yang bisa kamu lakukan ialah menimpa color corrector yang sudah di blend merata dengan concealer. Kamu perlu menggunakan concealer dengan shade yang sesuai dengan kulit kamu ya. Cukup gunakan pada bagian yang ada color corrector ataupun noda-noda lain yang ada di pipi kamu. Setelah itu, cukup blend dengan jari ataupun sponge hingga merata, ya. Well, the combination of color corrector and concealer will give you a flawless face even when you are not applying any foundation, ladies!
 

source: http://beautyhacked.com/



Mengeset dengan Bedak
Kamu juga perlu mengeset makeup dengan bedak agar color corrector dan concealer yang kamu gunakan stay in place. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih ringan, kamu bisa menggunakan bedak tabur. Selain itu, bedak tabur juga bisa kamu gunakan untuk ‘baking’ jika ingin mendapatkan hasil yang lebih flawless dan bebas minyak, ladies!
 

source: http://mk.jiraygroup.com/
baca juga



Menyemprotkan Makeup Setting Spray
And last thing, kamu bisa menyemprotkan makeup setting spray ke wajah kamu secara merata. Make up setting spray ini akan membuat makeup yang kamu gunakan sebelumnya menjadi makin flawless, anti minyak, dan tahan lama seharian, lho!
And after done with complexion (without using foundation), you can continue your night makeup routine, ladies!
 

source: https://www.coverfx.com/