4Men

4Men pada awalnya terdiri dari empat orang personil, yaitu Young Jae, Shin Yong Jae, Kim Won Joo, dan Yoon Min Soo. Akan tetapi, Yoon Min Soo akhirnya keluar dan 4Men sampai sekarang terdiri dari tiga orang personil saja.
source: http://m.news.viva.co.id/news/read/369684-grup-korea--4men-ingin-tampil-lagi-di-jakarta
Bayangkan saja bagaimana jadinya jika suara tinggi dan lembut Yong Jae dipadukan dengan suara maskulin dari Young Jae, dan diseimbangi oleh suara Won Joo. Dijamin lagu-lagu ballad yang mereka nyanyikan akan sangat menyentuh hati.
source: http://m.dreamersradio.com/music/article/6514/ini-dia-6-grup-ballad-pria-terpopuler-asal-korea-selatan~1

2AM

Lagu-lagu 2AM yang selalu bertema ballad mungkin sudah menjadi favorit Minasan yang menyukai lagu-lagu ballad Korea. Salah satu lagu 2AM yang terkenal adalah If I Die, I Can't Let You Go.
source: http://m.dreamersradio.com/music/article/6514/ini-dia-6-grup-ballad-pria-terpopuler-asal-korea-selatan~2
2AM adalah boyband yang khusus menyanyikan lagu-lagu ballad, terdiri dari Jo Kwon, Seulong, Changmin dan Jinwoon.
source: https://taemtaem.wordpress.com/2011/07/27/spesialist-singer-ballad/

Super Junior K.R.Y

KRY yang merupakan kepanjangan dari nama anggotanya yaitu, Kyuhyun, Yesung dan Ryeowook ini adalah anggota dari Super Junior. Suara mereka yang merdu sangat pas ketika menyanyikan lagu ballad yang menyayat hati.
source: https://sjnelfamily.wordpress.com/category/super-junior-kry/page/2/
Dibentuk tahun 2006, Super Junior K.R.Y sudah didaulat menjadi King of Original Soundtrack. Di awal debutnya saja, mereka sudah mengisi berbagai OST serial drama Korea, seperti drama Hyena, Snow Flower, dan Billyjean Look at Me. Sama seperti 2AM, Super Junior K.R.Y juga aktif di Jepang untuk mempromosikan musik mereka.
source: http://m.dreamersradio.com/music/article/6514/ini-dia-6-grup-ballad-pria-terpopuler-asal-korea-selatan~3

SG Wannabe

SG Wannabe adalah grup ballad veteran Korea. Debutnya di tahun 2004 dengan 4 personil, namun akhirnya salah satu personil meninggal dunia.
source: http://www.soompi.com/2010/10/13/sg-wannabes-comeback-with-their-7th-album/
SG Wannabe merupakan trio ballad asal Korea Selatan yang terdiri dari Kim Yong Jun, Kim Jin Ho, dan Lee Seok Hoon yang debut di tahun 2004 silam dengan single berjudul Timeless. Awalnya, SG Wannabe memiliki 4 member. Sayangnya salah satu membernya yaitu Chae Dong Ha ditemukan meninggal dunia di kamar apartemennya pada Mei 2011 lalu akibat bunuh diri.
source: http://bwonchel.blogspot.com/2013/05/info-selebritis-6-grup-ballad-pria.html

SM The Ballad

Lagi-lagi artis dari SM Entertainment membentuk grup ballad kembali. Kali ini dinamakan SM The Ballad dan Kyuhyun Super Junior masih masuk di dalamnya. Selain memang kemerduan suaranya yang tidak diragukan lagi, ia juga mewakili dari grupnya bergabung dengan anggota grup yang lain seperti Jonghyun dari SHINee, Jay dari TRAX, dan Jino.
source: http://bwonchel.blogspot.com/2013/05/info-selebritis-6-grup-ballad-pria.html
SM The Ballad adalah grup proyek penyanyi bergenre ballad dari Korea Selatan bentukan dari SM Entertainment. Grup ini beranggotakan empat orang yaitu Kyuhyun dari boy band Super Junior, Jonghyun dari SHINee, Jay dari TRAX, dan Jino yang merupakan artis baru dari SM Entertainment.
source: http://sunflowerpasta.blogspot.com/2012/11/daftar-boybandgirlbandpenyanyi-korea.html

December

Jika Minasan penggemar drama Iris, maka akan mengenal grup ballad December ini karena salah satu penyanyi OST drama Iris adalah grup ballad yang satu ini.
source: http://bwonchel.blogspot.com/2013/05/info-selebritis-6-grup-ballad-pria.html
Beberapa lagu ballad December yang sangat terkenal di Korea di antaranya adalah Dazzling Tears, Dear My Lover, dan Tears In Heaven. December juga dikenal sebagai duo yang sering mengisi OST serial drama Korea, seperti OST untuk drama IRIS dan Once Upon a Time.
source: http://bwonchel.blogspot.com/2013/05/info-selebritis-6-grup-ballad-pria.html

Davichi

Duo penyanyi cantik bergenre ballad ini sama-sama memiliki suara yang mampu membuat mereka bersinar di kancah musik Korea layaknya nama grupnya, Davichi (Dabichi dalam bahasa Korea yang berarti bersinar).
source: https://liriklagulagukorea.wordpress.com/category/davichi/
Davichi adalah penyanyi duet wanita yang terdiri dari Lee Hae-Ri dan Kang Min-Kyung. Davichi berasal dari kata Korea "Dabichi" yang berarti cahaya untuk bersinar di seluruh dunia. Memulai debutnya pada 2008, mereka memenangkan berbagai penghargaan artis baru, dan merilis mini album pada Maret 2009, dengan single utama "8282" yang menduduki puncak tanggu lagu dengan cepat.
source: http://sunflowerpasta.blogspot.com/2012/11/daftar-boybandgirlbandpenyanyi-korea.html
Nah, siapa kira-kira grup ballad favorit Minasan?