Kandungan Kulit Apel

source: http://www.infojajan.com/artikel/manfaat-dari-kulit-buah-apel
Mineral, Kulit apel merupakan sumber mineral yang penting, termasuk kalsium, kalium, dan fosfor. Kalsium dan fosfor mempromosikan tulang dan gigi terus kuat, sedangkan kalium mendukung sel, jantung dan fungsi pencernaan terus sehat.
source: http://www.carahidupsehatalami.info/kandungan-nutrisi-dan-manfaat-kulit-apel/
Vitamin, Kulit buah apel kaya akan kandungan vitamin A yang baik untuk menjaga agar penglihatan mata terus sehat dan peningkatan pertumbuhan sel. Selain vitamin A, kulit buah apel juga mengandung vitamin C, yang mendukung agar sistem kekebalan tubuh Anda terjaga dengan baik. Di samping itu, buah apel juga meningkatkan produksi kolagen yang bermanfaat untuk kulit terus sehat, mengandung vitamin K yang membantu pengentalan darah, dan kandungan folat yang sangat berguna untuk tubuh dalam pembentukan sel-sel baru.
source: http://www.carahidupsehatalami.info/kandungan-nutrisi-dan-manfaat-kulit-apel/
Antioksidan, Kulit apel dikemas dengan phytochemical kuat seperti flavonoid dan asam fenolat yang membantu tubuh melawan kerusakan sel dalam tubuh. Makanlah apel dengan kulit dan Anda mendapatkan keuntungan dari senyawa yang disebut triterpenoid yang membantu melawan kanker, seperti kanker hati, usus besar dan payudara.
source: http://www.carahidupsehatalami.info/kandungan-nutrisi-dan-manfaat-kulit-apel/
Serat, Kulit dari buah apel mengandung serat larut dan tak larut, dimana jumlah serat didalamya sekira dua-pertiga dalam sebuah apel. Serat memiliki banyak manfaat kesehatan, dari menurunkan kolesterol, sampai membantu pencernaan dengan menawarkan rasa kenyang untuk mengontrol berat badan. Ukuran rata-rata sebuah kulit dengan kulit yang mengandung 4,4 gram serat dan Anda akan kehilangan setengahnya jika Anda mengupas kulitnya.
source: http://www.carahidupsehatalami.info/kandungan-nutrisi-dan-manfaat-kulit-apel/

Manfaat Kulit Apel

source: http://www.buonissimo.org/foto/16481_Dilemma__la_sbucciamo_o_no_#3
Kandungan vitamin A dalam kulit apel mampu memperbaiki pertumbuhan sel dan penglihatan. Selain itu, kandungan vitamin C-nya juga mampu memperkuat system imunitas dan meningkatkan produksi kolagen untuk kulit yang lebih sehat. Tak hanya itu, kandungan vitamin K yang tinggi didalamnya membantu pembekuan darah dan asam folat yang terkandung didalamnya bermanfaat untuk pembentukan sel-sel baru. Kandungan lain seperti mineral, serat dan antioksidan kaya akan manfaat untuk kesehatan seperti kandungan kalsium dan fosfor yang penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi yang lebih kuat.
source: http://bidanku.com/manfaat-mengejutkan-dari-mengkonsumsi-kulit-buah-buahan
Kulit buah apel diketahui juga mampu mengurangi dan membakar lemak pemicu obesitas, kadar gula darah (pemicu penykit Diabetes), kolesterol, dan trigliserida dalam tubuh manusia. Maka dari itu, sudah tidak mengherankan jika manfaat dari kulit apel kerap dijadikan sebagai bahan pengobatan herbal untuk otot dan gangguan metabolisme seperti penyakit diabetes (kencing manis).
source: http://tipsehatcantikalami.blogspot.com/2013/01/khasiatdanmanfaatkandungankulitapel.html
Peneliti di Cornell University telah mengidentifikasi beberapa senyawa bernama triterpenoids yang terdapat pada kulit apel. Senyawa ini diketahui mampu menghambat pertumbuhan sel kanker lever, usus besar, dan kanker payudara.
source: http://manfaatbuahdaun.blogspot.com/2014/01/kandungan-nutrisi-dan-manfaat-buah-apel.html

Kulit Apel dan Rambut Rontok

source: http://www.bakeri.net/nyheter/?article_id=8355
Apel, sebagai salah satu buah yang memiliki manfaat untuk kesehatan, mengandung berbagai bahan yang bisa kita gunakan untuk mengobati rambut rontok. salah satunya yaitu kandungan polifenol yang ada pada kulit apel.
source: http://mengobatirontok.blogspot.com/2013/08/cara-mengatasi-rambut-rontok-secara-alami-dengan-kulit-apel.html

DIY: Ramuan Kulit Apel

Kupas kulit buah apel secukupnya.
source: http://organicbeet.blogspot.com/2013/09/make-meals-more-peeling.html
Haluskan kulit buah apel yang sudah disiapkan.
source: http://spoonfeast.com/category/in-my-kitchen/
Oleskan pada rambut dan diamkan selama 15-20 menit. Lalu bilas hingga bersih.
source: http://blog.khoobsurati.com/homemade-hair-masks-get-shiny-healthy-hair.html
youtube:A26eZLkMNlk
source: https://www.youtube.com/watch?v=A26eZLkMNlk
Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dengan Kulit Buah Apel
Nah, semoga informasi di atas bisa membantu mengatasi masalah rambut rontok buat kalian yang sedang mengalaminya. Selamat mencoba!