source: https://www.thirdlove.com/
1. Jerawat punggung
Menggunakan BH yang sama dalam beberapa hari ternyata bisa memicu timbulnya jerawat di punggung kamu, lho. Meskipun sedang tak banyak beraktivitas, keringat dan bakteri yang tertinggal di pakaian dalam bisa menumpuk dan membuat jerawat bermunculan. Duh, jangan sampai, ya.

2. Iritasi dan infeksi
Payudara merupakan salah satu area yang beresiko jadi tempat bersembunyi bagi bakteri, minyak bahkan jamur. Wah, terbayang nggak, sih, kalau area tersebut dibiarkan tertutup oleh bra yang jarang dicuci? Bisa-bisa bakterinya beranak pinak dan membuat kulit kamu rentan iritasi. Di tingkat yang lebih parah, kamu juga bisa terkena infeksi. Serem nggak, sih?
 
3. Menularkan bau pada pakaian lainnya

Ladies, baik tidaknya tampilan kamu ternyata bukan hanya ditentukan oleh pakaian luar saja, lho. Kamu juga harus memperhatikan pakaian dalam dengan memakai bra dan celana dalam yang bersih. Sebab BH yang tidak bersih akan menyimpan bakteri penimbul bau tak sedap yang akan menguar dan merusak seluruh penampilan kamu. Dibanding aroma parfum, bau yang tak sedap lebih gampang tertular ke pakaian yang lainnya, lho. Nggak mau, kan?
 
4. Menimbulkan penyakit kulit
Jamur yang menumpuk pada area yang lembab yang tertutup seperti daerah lipatan bisa memicu berbagai penyakit kulit seperti panu dan kurap. Itulah resikonya kalau kamu malas mencuci bra dan menggunakannya berkali-kali. Menurut Etafo, manager butik 5th Avenue di New York, idealnya bra dicuci setelah tiga kali pemakaian.

5. Bra akan berubah warna
Selain berakibat buruk pada tubuh, bra yang jarang dicuci juga akan cepat rusak. Bra yang digunakan terus menerus bisa berubah warna karena banyaknya kotoran yang menempel, seperti sisa lotion, deodoran, cologne dan lain-lain. Tapi ingat, keseringan mencucinya juga bisa membuat bra rusak dan molor.
source: https://www.brastop.com/