Kehidupan seorang publik figur memamg menjadi cerminan bagi masyarakat. Saat ini, kemajuan teknologi membuat kita semakin mudah untuk mengintip kehidupan para publik figur. Salah satunya adalah memalui Instagram, mulai dari Instagram artis hingga akun selebgram.

Meskipun bukan selebriti di layar kaca, tetapi selebgram juga tergolong sebagai seorang publik figur di media sosial. Jumlah followers para selebgram bahkan enggak jarang menandingi followers Instagram artis.

Sebagai seorang publik figur, tentunya seorang selebgram juga harus memberikan contoh yang baik pada followers-nya. Tapi enggak jarang juga ada selebgram yang terkenal akibat kontroversinya. Nah, supaya kamu enggak salah follow selebgram yang akhirnya bikin kamu terus nyinyir tanpa manfaat. Lebih baik kamu follow 5 selebgram yang bisa jadi inspirasi berikut ini, deh!

@dorippu


Andriani Purwoningsih alias Dorippu yang lebih akrab disapa Dori ini adalah selebgram yang jadi panutan para pejuang LDR. Sebelum menikah dengan pacarnya, Gama, keduanya menjalani LDR Jepang-Indonesia selama kurang lebih 7 tahun. Bahkan setelah menikah keduanya juga masih harus menjalani LDR. 

Enggak heran ya jika keduanya menjadi relationship goals. Dori dan Gama membuktikan bahwa cinta memang membutuhkan kesaraban. Mengutamakan pendidikan dan menggapai cita-cita juga merupakan hal yang sangat penting! Keduanya kini sudah mengakhiri masa LDR-nya karena Dori sudah pindah kembali ke Indonesia.

source: https://www.instagram.com/dorippu/
baca juga

@gitasav


Gita Savitri Devi atau yang dikenal juga dengan Gitasav ini juga merupakan selebgram yang bisa jadi inspirasi kamu. Gita yang menempuh kuliah jurusan Kimia Murni di salah satu universitas di Jerman ini banyak membagikan pengalaman menyenangkan hingga struggle-nya sebagi orang Indonesia yang menempuh pendidikan di Jerman. 

Buat kamu yang butuh tips untuk kuliah di Jerman, cepat deh kepoin selebgram yang satu ini! Selain aktif membuat vlog tentang pengalaman-pengalamnnya, Gitasav juga sudah meluncurkan buku karyanya sendiri lho, berjudul Rentang Kisah.

source: https://www.instagram.com/gitasav/

@dianpelangi


Kamu mungkin sudah enggak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Dian Pelangi merupakan salah satu desainer paling berbakat dari Indonesia. Karya-karyanya enggak hanya diakui di Indonesia, tapi juga di dunia internasional. Bisa dikatakan Dian Pelangi merupakan salah satu desainer yang sangat berpengaruh di awal perkembangan fashion hijab di Indonesia. Dengan follow Instagramnya, kamu enggak hanya dapat insprirasi fashion tapi juga bisa dapat inspirasi supaya bisa berkarya dan bikin Indonesia bangga, nih!

source: https://www.instagram.com/dianpelangi/
baca juga

@antontanjung


Sosok dokter muda tampan yang suka traveling ini memang bisa bikin hati kamu sejuk seketika setiap melihat postingannya di Instagram. Sebagai seorang lulusan kedokteran, tentunya prestasi Anton dalam bidang akademik enggak perlu diragukan lagi, ya. Hal lain yang membuat orang tertarik padanya adalah karena fashion style-nya yang juga kece.

Update-an Anton sebagai seorang selebgram juga enggak melulu untuk pamer ketampanan, fashion style, dan juga momen jalan-jalannya keluar negeri. Sebagai seorang dokter muda yang baik Anton juga enggak lupa untuk membantu mengedukasi masyarakat dengan berbagai informasi tentang kesehatan. 

source: https://www.instagram.com/antontanjung/

@mariarahajeng & @elizrahajeng
 


Enggak hanya satu orang, tapi sepasang wanita kembar ini benar-benar bisa jadi inspirasi kamu, lho. Maria dan Elizabeth Rahajeng terjun ke dunia fashion melalui cara yang berbeda. Maria memulai kariernya dengan mendapatkan gelar sebagai Miss Indonesia 2014. Sedangkan Elizabeth memulai kariernya sebagai seorang model dan kemudian menjadi seorang stylish sekaligus fashion blogger. Enggak berhenti sebagai seorang fashion influencer saja, keduanya juga berkesempatan menjadi host E! News Asia yang mewakili Indonesia.

source: https://www.instagram.com/mariarahajeng/