Beberapa tahun belakangan ini, fashion hijab memang berkembang dengan pesat. Banyak sekali bermunculan model hijab unik yang bisa membuat penampilan para hijabers semakin fashionable. Jika berbicara fashion hijab di Indonesia, tentunya tidak akan jauh berbeda dengan negara tetangga Malaysia. Dari segi budaya memang kedua negara ini tidak terlalu jauh berbeda, begitu juga dalam hal fashion.

Namun, ada yang berbeda dengan fashion hijab Malaysia belakangan ini. Beberapa waktu yang lalu, muncul model hijab yang terinspirasi dari pocong karya seorang desainer Malaysia. Karena bentuknya yang fenomenal, model hijab ini pun viral hingga ke Indonesia.


 

Bawal Pocong Karya Azzim Aziz
Azzim Aziz adalah sosok dibalik terciptanya hijab pocong ini. Ia menamakan karyanya ini dengan 'Bawal Pocong' atau hijab pocong. Azzim Aziz memang terkenal sebagai desainer fashion hijab modern, tetapi sepertinya hijab pocong ini adalah yang paling kontroversial dan fenomenal. Hijab modern ini diluncurkan dalam rangka menyambut Idul Fitri 2018. lho!

source: https://www.instagram.com/azzim_aziz/


 

baca juga

Simple dan Memiliki Banyak Pilihan Warna
Hijab pocong ini sebenarnya sangat simple untuk digunakan. Bentuknya seperti jika kita menggunakan square hijab kemudian ikatan yang umumnya berada di belakang, kita pindahkan di atas kepala. Hijab pocong karya Azzim Aziz memiliki 10 varian warna mulai dari warna universal putih dan hitam, hingga warna-warna yang manis seperti pink, peach, dan juga ungu.

source: https://www.instagram.com/azzim_aziz/


 

Tersedia juga Hijab Pocong untuk Pengantin
Setelah meluncurkan hijab pocong dalam berbagai warna untuk tampilan casual, Azzim Aziz kembali berinovasi. Ia juga kemudian meluncurkan bebebapa rancangan gaun pengantin dengan variasi hijab pocong. Konsep hijab yang diusungnya adalah Pengantin Seram dengan hijab pocong dan tentunya juga make up yang enggak kalah seram!

source: https://www.instagram.com/azzim_aziz/


 

baca juga

Laku di Malaysia, Bagaimana di Indonesia?
Diluncurkan oleh desainer terkenal, tentunya hijab pocong laku di Malaysia, meskipun sebagian orang Malaysia juga sulit untuk menerima  trend hijab fenomenal yang satu ini. Lalu, bagaimana dengan Indonesia yang notabenennya memiliki fashion style yang enggak jauh berbeda. Hijab pocong memang viral hingga ke Indonesia, tapi menurut salah satu desainer ternama Indonesia, Ivan Gunawan, sepertinya hijab pocong enggak akan sampai menjadi tren di Indonesia. 

source: https://www.beepdo.com/

Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu menjadi salah satu yang penasaran menggunakan hijab yang satu ini?