Pantai Rambak

Pantai Rambak berada di Pulau Bangka, berlokasi tidak jauh dari pusat kota Sungailiat. Selain hamparan pasir putih yang luas dan laut biru turquoise yang berkilau, daya tarik pantai ini adalah batuan granit raksasa yang berada di sisi pantai. Akses menuju lokasi pun sangat mudah, Pantai Rambak hanya berjarak sekitar 15 menit perjalanan berkendara dari Sungailiat. Mobil sewaan atau pribadi dapat langsung masuk ke area pantai dan dapat Minasan hentikan dengan leluasa di dekat shelter-shelter kayu yang tersedia.
source: http://www.nyoozee.com/trending/6-pantai-indah-dan-tersembunyi-di-indonesia/

Pantai Pulau Peucang

Ingin merasakan keindahan laut biru yang sepi? Pantai Pulau Peucang dapat menjadi pilihan Minasan. Terletak di Ujung Kulon, Banten, pantai ini hanya bisa diakses melalui laut lewat dermaga penyeberangan dari kecamatan Sumur yang berjarak 9 jam perjalanan dari Jakarta dengan mobil. Perjalanan yang berat akan terbayarkan dengan pemandangan laut yang luar biasa indah! Air laut yang jernih cocok untuk berenang atau snorkeling. Terdapat beberapa resort yang harganya di bawah 1 juta bila Minasan ingin menginap.
source: http://mycell2line.com/index.php/serba-serbi/47-5-pantai-tersembunyi-paling-indah-di-indonesia

Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu di Pulau Sumba menempati posisi ke 17 dari 100 pantai terindah di dunia versi CNN. Untuk mencapai pantai Nihiwatu kita harus menempuh penerbangan dari Bali, kemudian 90 menit perjalanan darat. Pantai Nihiwatu dikelola oleh sebuah resort internasional bernama Resort Nihiwatu. Tidak semua orang dapat bebas memasuki lokasi pantai ini, karena penjagaan yang ketat. Untuk itu kita harus menginap di Resort Nihiwatu untuk menikmati keindahan pantai Nihiwatu.
source: http://www.wisata.eu/pantai-nihiwatu-di-pulau-sumba-ntt/

Pantai Indrayanti

Pantai ini berada di desa Tipus, Gunungkidul, Yogyakarta. Nama asli pantai ini adalah Pantai Pulang Syawal, sedangkan Indrayanti adalah nama pemilik kafe atau restoran di pantai tersebut. Pantai Indrayanti ini menarik, karena terdiri dari hamparan pasir putih serta batuan karang. Banyak resort dan restoran yang bertebaran di pinggir pantai, pada malam hari Minasan dapat merasakan romantisme pantai dengan taburan bintang.
source: http://www.iberita.com/59403/ini-daftar-wisata-pantai-yang-ada-di-gunungkidul

Pantai Klayar

Pesisir selatan Jawa Timur ternyata menyembunyikan keindahan luar biasa yang bernama Pantai Klayar. Pantai ini dapat dicapai setelah menempuh 3 jam perjalanan dari Kota Pacitan, atau 4 jam perjalanan dari arah Yogyakarta. Di ujung timur MInasan akan disapa oleh sebuah laguna yang jelita. Diapit 2 batu karang, laguna ini terlihat indah dengan gulungan ombak jernih yang menghantam dinding karang, kemudian memecah dan berputar di hamparan pasir putih. Minasan pasti betah berlama-lama duduk di sana.
source: http://www.ramadakita.asia/pantai-klayar/

Pantai Ngurtafur

Pantai Ngurtafur terletak di Kepulauan Kei yang berada di antara Laut Seram, Laut Banda dan Laut Arafuru. Dataran Pantai Ngurtafur memanjang ke tengah laut sepanjang 2 km yang membuat kita merasa seakan sedang berjalan di tengah lautan. Di sini juga terdapat penangkaran penyu belimbing yang dapat kita kunjungi. Bahkan jika kita beruntung, kita bisa bertemu dengan burung pelikan australia yang sedang bermigrasi ke Maluku dari Australia dan Papua Nugini. Untuk mencapai Ngurtafur, Minasan harus melakukan penerbangan ke Bandara Pattimura, Ambon. Dilanjutkan penerbangan ke Bandara Dumatubun Langgur selama 1,5 jam. Setibanya di Langgur, lanjutkan perjalanan menuju Tual. Untuk menuju Ngurtafur, Minasan dapat menyewa kapal motor di Pelabuhan Debut.
source: http://www.indonesia.travel/id/destination/926/pantai-ngurtafur

Pantai Ora

Pantai Ora terletak di Pulau Seram, Maluku. Di pantai ini terdapat penginapan berupa pondok-pondok yang langsung menghadap ke laut jernih dan luas. Keindahan laut yang terhampar sangat cocok bagi Minasan yang ingin beristirahat dan menikmati ketenangan. Untuk menuju Pantai Ora, dari Bandara Pattimura Ambon kita harus naik kendaraan umum ke Pelabuhan Tulehu, kemudian naik kapal cepat ke Pelabuhan Amahai. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan angkutan darat menuju Desa Sawai, dari desa ini kita hanya perlu menyeberang dengan kapal motor selama 10 menit untuk tiba di Pantai Ora.
source: http://investigasibrief.com/detail-5287-mari-berkunjung-ke-pantai-ora.html

Pantai Pulau Lengkuas

Pulau dengan luas kurang dari 1 hektar ini memiliki pantai berpasir putih dengan hamparan batuan granit putih yang berkilauan. Lautnya tenang dan dangkal, serta penuh dengan terumbu karang, bintang laut dan ikan berwarna-warni. Pulau Lengkuas terdapat di kecamatan Sijuk, Kepulauan Bangka Belitung. Terdapat mercusuar yang dibangun oleh Belanda dan wisatawan diperbolehkan untuk naik ke atas mercusuar setinggi 50 meter ini, menikmati keindahan laut dari segala sisi. Untuk menuju Pulau Lengkuas, Minasan dapat menyewa perahu nelayan dari beberapa tempat, yaitu Tanjung Kelayang, Tanjung Binga, atau Tanjung Tinggi.
source: http://hastira.blogdetik.com/2015/02/10/pergi-ke-pantai-pantai-indah-di-bangka-belitung-bersama-lomba-blog-pegipegi-2/

Pantai Pulau Ndaa

Pantai Pulau Ndaa terletak di Wakatobi, dan untuk mencapai pantai ini cukup dengan menyeberang dengan kapal selama 1 jam dari pulau Tomia. Pantai yang masih sepi pengunjung ini memiliki pasir putih yang membentang dan air laut yang jernih dan tenang. Keindahannya akan membuat Minasan merasa seakan sedang berada di Karibia!
source: https://mhs.blog.ui.ac.id/astrid.emily/2014/05/14/5-pantai-terindah-yang-tersembunyi-di-indonesia/

Pantai Sawarna

Siapa sangka Banten memiliki pantai yang sangat indah bernama pantai Sawarna. Pantai Sawarna Banten adalah pantai berpasir putih, berair biru jernih dan berbukit hijau nan lebat. Panjang pantainya mencapai 65 km dihiasi karang dan pasir putih. Keindahan alam yang masih asli dan air laut yang masih jernih dapat membantu Minasan menghilangkan kepenatan.
source: http://swarnainn.com/