Tips Melipat Bra

Orang tua, terutama ibu, sering banget mengajarkan cara melipat bra yang salah kepada para anak perempuan. Biasanya, para ibu melipat dua bra dan slaah satu cup-nya dibuat menjadi satu arah. memang lebih ringkas dan rapi, namun sebetulnya cara menyimpan yang seperti ini nggak baik, lho! Ukuran cup akan rusak dan bentuknya menjadi tidak sempurna, lebih melar dari yang satunya. Lalu bagaimana cara menyimpan bra yang benar agar ukuran tidak berubah dan tetap menopang payudara dengan baik?

Meski bra yang kamu punya tidak memiliki kawat atau termasuk sport bra yang tidak memiliki busa, kamu tetap harus melipat dengan cara menghadapkan cup bra bagian depat ke atas. Jangan menumpuk dua cup bra sekaligus karena akan merusaknya. 

source: http://sharingdisana.com


Ingat, hanya tali bra saja yang boleh dilipat, bukan cup. Jadi, sebaiknya susun bra dengan cara menumpuk satu dengan yang lain. Kemudian kamu bisa memelipat talinya ke belakang secara bersamaan dan simpan di dalam lemari. 


Kamu juga bisa memanfaatkan gantungan pakaian atau hanger untuk menjaga bentuk bra agar nggak berubah. Caranya, kaitkan tali bra di bagian horizontal hanger. Kamu bisa menggantung 4 hingga 5 bra sekaligus dalam satu hanger, tergantung seberapa besar dan kuat hanger tersebut. 

source: https://www.vemale.com/



 

baca juga

Tips Menyimpan Bra


Selain dilipat seperti seharusnya, kamu juga nggak bisa asal menyimpan bra, lho! Harus ada tempat khusus agar bra terjaga dengan baik. Ingat bahwa bra juga termasuk bentuk investasi karena bra yang bagus biasanya nggak murah. Makanya penting banget untuk menyimpan bra di tempat khusus yang jauh dari pakaian lain. Menumpuk bra dengan pakaian lain sama saja merusak bra!

Jika di dalam lemari nggak ada laci khusus yang bisa menyimpan bra, kamu bisa membeli lemari khusus dengan beberapa laci atau loker untuk menyimpan bra. Kemudian tumpuk bra dengan rapi, cup bra menghadap ke atas dan tali terlipat rapi di belakang. Bra yang disimpan dengan cara ini jadi akan memudahkanmu saat ingin memakainya.

source: http://beautynesia.id

Jika kamu merasa sayang banget membeli lemari baru, manfaatkan saja barang yang ada di rumah. Seperti hanger, misalnya. Kamu bisa membuat sendiri gantungan khusus bra dengan hanger yang ada di rumah! Caranya, kaitkan satu hanger ke hanger lainnya secara menurun, gantung bra pada hanger dan simpan dalam lemari gantungmu. Cara ini bisa menata bra dengan baik dan memudahkanmu menemukan bra yang kamu inginkan. Memang butuh banyak hanger, tapi dengan begini nggak perlu takut bra rusak, deh!

source: https://www.vemale.com