Biasakan Menggunakan Suncreen

Membiasakan untuk menggunakan sunscreen setiap hari merupakan salah satu cara agar pori-pori yang besar menjadi mengecil. Sebab, terlalu lama berada di bawah paparan sinar matahari dapat menyebabkan lubang pori-pori menjadi mudah membesar. Maka dari itu biasakan untuk menggunakan sunscreen setiap hari sebelum menggunakan foundation atau bb cream.

source: https://beauty.popbela.com

Stop Meemencet Jerawat dan Komedo

Munculnya jerawat dan komedo memang bikin kamu gemas untuk memencetnya bukan., Alih-alih bisa menyelesaikan masalah tapi malah bencana yang kamu dapati. Pori-pori wajah akan semakin membesar seiring kamu terus memenceti jerawat dan komedomu ladies. Nah, jika tidak mau pori-pori wajah terus membesar, sebaiknaya lakukan perawatan wajah dengan stop tidak melakukan kesalahan tersebut lagi ya.

source: https://www.hellosehat.com
baca juga

Jangan Pernah Lupa Membersihkan Wajah

Meski kedengarannya sangat sepele, ternyata rutin membersihkan wajah dengan benar merupakan salah satu tips kecantikan yang paling simple untuk mencegah pori-pori wajah semakin membesar. Biasakan untuk membersihkan wajah dimulai dengan sabun kemudian melanjutkannya dengan toner. Jangan lupa untuk memilih produk yang cocok untuk jenis kulit kamu ya ladies. Wajah yang bermasalah dengan pori-pori di wajah biasanya memiliki kulit yang berminyak. Maka dari itu, disarankan untuk mencari produk pembersih wajah untuk kulit berminyak.

source: https://wowmenariknya.com

Rajin Menggunakan Scrub dan Masker

Cara merawat wajah dengan rajin melakukan exfoliation merupakan perawatan wajah yang paling simple yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Manfaat dari exfoliation juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang ada di wajah sehingga buat kamu yang memiliki masalah pori-pori wajah yang besar bisa meenggunakan masker atau scrub setiap satu minggu sekali.
 

source: http://www.republika.co.id/
baca juga

Konsumsi Banyak Serat

Cara merawat wajah tidak hanya dilakukan dari luar tapi bisa kamu lakukan dari dalam ladies. Salah satunya dengan mengimbanginya dengan mengkonsumsi banyak serat yang terdapat di makanan. Hindari makanan yang pedas dan mengandung minyak dengan makanan yang banyak mengandung serat, vitamin dan mineral.

source: http://www.resepmenggapaisehat.com