Kalimat “cantik itu mahal” nampaknya sudah tidak berlaku lagi sejak kehadiran banyak produk kosmetik terjangkau dengan kualitas yang enggak kalah oke dengan produk luar. Bahkan sejak beberapa tahun lalu, muncul tantangan seru untuk tampil cantik hanya dengan budget di bawah 200 ribu saja. Jika biasanya 200 ribu hanya bisa digunakan untuk membeli 1 produk kosmetik, kali ini banyak blogger dan vlogger yang membuktikan bahwa 200 ribu ternyata sudah cukup untuk make over satu wajah. Mau juga kan tampil kece dengan hemat? Ini dia berbagai produk yang bisa kamu coba, plus video tutorial make up dari beauty vlogger lokal favorit.


Base Make Up


  • Wardah Lighteining BB Cream (Rp30.000an): Sebagai alternatif lebih terjangkau dari foundation, kamu bisa coba BB cream dari brand lokal Wardah. Coverage-nya cukup baik dengan finish dewy yang bisa membuat wajah glowy berkilau.
  • Purbasari Foundation (Rp10.000an): Walaupun namanya foundation, namun produk satu ini memiliki coverage yang so-so. Tapi kelebihannya, formulanya ringan, mudah diratakan, dan sangat menyatu dengan kulit. Cocok nih buat kamu yang suka make up natural!
source: http://www.vanisagita.com


Eye Make Up


  • Emina Pop Rouge Eyeshadow (Rp30.000an): Eyeshadow ini terdiri dari 3 warna yang cantik dan pas untuk digunakan di bagian eyelid, crease, dan outer corner. Warna Gelato dipakai oleh beauty vlogger Devienna dalam video tutorial 200k Makeup Challenge-nya. Devienna juga menggunakan warna cokelat tua dari eyeshadow ini untuk dijadikan eyeliner.
  • Silky Girl Blockbuster Color Palette (Rp50.000an): Harganya sedikit lebih mahal, namun eyeshadow ini juga multifungsi nih, Ladies! Palet Classic Chic dari Silkygirl  memiliki 4 varian warna cokelat yang netral. Trik dari Sarah Ayu, warna cokelat tua dari palet ini pun bisa juga dimanfaatkan sebagai brow powder. Jadi lebih hemat, deh!
source: http://torichux3.blogspot.co.id/
baca juga
  • My Darling Eyeliner (Rp15.000an): Eyeliner seharga belasan ribu Rupiah ini memang murah dengan kualitas yang cukup oke. Formulanya waterproof dengan finish yang glossy, serta dilengkapi kuas tipis yang memudahkanmu untuk menggambar winged liner.
  • Wardah Eyebrow Pencil (Rp20.000an): Alismu bisa terlihat cetar dengan pensil alis Wardah dengan formula yang pigmented dan juga dilengkapi dengan sikat alis pada bagian ujungnya.
     
source: http://www.vanisagita.com/


Lip Make Up


  • Revlon Super Lustrous Lipstik (Rp50.000an): Koleksi lipstik dari Revlon ini terjangkau dan memiliki banyak warna yang cantik. Warna yang cocok untuk make up natural dan soft yaitu Pink in the Afternoon, seperti yang digunakan Sarah Ayu dalam video ini.
  • Emina Oh! So Kissable Lipstick (Rp25.000an): Lipstik ini memiliki kemasan mungil dan imut dengan finish satin yang nyaman di bibir. Warna 08 atau Fantasti-cho menjadi favorti dari vlogger Devienna lho!
source: http://ravitamala.blogspot.co.id/
baca juga

Sudah tahu make up di bawah 200 ribu yang ingin kamu coba? Sekarang saatnya kamu intip tutorial make up natural 200ribuan ala 2 beauty vlogger hits berikut!


Devienna Makeup - Rp210.400

youtube:Omm3DmzQ3Bk
source: https://youtu.be/Omm3DmzQ3Bk
200k + Makeup Challenge 💸💸


Sarah Ayu - Rp197.300

youtube:8MrGWuUQSnE
source: https://youtu.be/8MrGWuUQSnE
200k Makeup Challenge | SarahAyu