1. Tidur

source: http://adamrosante.com/perfectsleep/
Tidur merupakan cara terampuh untuk mengatasi sakit kepala. Dengan tidur, sirkulasi darah Minasan akan menjadi lancar, termasuk di daerah kepala. Tapi, hindari tidur dengan bantal yang tinggi, ya. Bantal tidur yang terlalu tinggi akan memberikan tekanan pada daerah leher dan akan memperparah sakit kepala.

2. Kompres Kepala Dengan Air Hangat

source: http://meetdoctor.com/article/obat-sakit-kepala-yang-alami/kompres
Kompres daerah kepala yang mengalami sakit dengan air hangat. Hal ini akan membantu memperlancar peredaran darah di daerah yang sakit. Mengompres daerah tengkuk juga sangat membantu mengatasi sakit kepala belakang, lho, Minasan.

3. Memijat Kepala

source: http://www.lamjo.com/ngatasin-rambut-rontok-pijat-kepala/
Proses pemijatan juga akan memperlancar peredaran darah. Jika Minasan ingin efek pemijatan yang lebih tahan lama, gunakan minyak pijat atau balsam saat memijat. Jangan lakukan pemijatan dengan tekanan yang terlalu keras, karena justru akan memperburuk sakit kepala.

4. Keramas

source: http://www.hairfashion.me/article/16115/25/12/2014/benarkah_cara_keramas_kamu_selama_ini
Keramas dengan air hangat memiliki manfaat yang sama dengan mengompres kepala dengan air hangat. Rupanya keramas dengan air bersuhu normal juga memiliki efek yang bagus untuk mengatasi sakit kepala. Rasa segar setelah keramas akan membuat sakit kepala Minasan berkurang. Tapi hindari keramas setelah Minasan terpapar cuaca panas. Biarkan suhu tubuh kembali normal sebelum keramas, ya.

5. Makan Masakan Pedas

source: http://yummyziousworld.blogspot.com/2011_02_01_archive.html
Cara yang satu ini mungkin cara yang paling nikmat untuk penggemar pedas. Makanlah masakan berkuah hangat dan pedas untuk memperlancar peredaran darah. Pedas juga merupakan penghilang nyeri alami bagi tubuh. Bagi Minasan yang memiliki masalah lambung, bisa mengawali makan dengan makanan biasa terlebih dulu sebelum mengonsumsi makanan pedas.