Korea populer dengan produk lip tint yang bisa menghasilkan riasan bibir natural. Dibandingkan dengan lipstik matte, lip tint memiliki formula dan hasil akhir yang berbeda di bibir. Selain itu dengan tekstur gel hingga liquid, lip tint bisa membuat bibir tampak lebih merona tanpa terlihat seperti berdandan alias lebih natural. Lip tint juga memerlukan teknik penggunaan yang berbeda dengan lipstik biasa nih, Ladies. Salah satu teknik populer untuk memakai lip tint adalah dengan membuat gradasi warna. Biar hasilnya lebih bagus, begini cara tepat memakai lip tint ala wanita Korea!


Rawat Bibir Agar Tidak Pecah-pecah!


Baik lip tint dengan formula gel ataupun liquid, sebaiknya kamu tidak terkecoh ya, Beautynesian! Pasalnya, meskipun teksturnya terlihat ringan, namun lip tint tetap bisa membuat bibir terasa kering saat dipakai. Hal ini bisa kamu atasi dengan mempersiapkan serta merawat bibir sebelum menggunakan lip tint. Gunakan lip scrub secara rutin untuk memastikan bibirmu selalu halus dan lanjutkan dengan pemakaian lip balm  agar bibir selalu lembap. Ingat ya Ladies, lip tint tidak akan telrihat cantik jika dipakai pada bibir yang kering dan pecah-pecah!

source: http://www.pamper.my/


Gunakan Lip Balm Sebelum Memakai Lip Tint? Boleh Banget!


Sama seperti ketika kamu memakai lipstik matte, kamu juga bisa menggunakan lip balm atau pelembap bibir sebelum memakai lip tint. Cara ini cukup ampuh untuk mencegah bibirmu kering dan pecah-pecah sepanjang hari. Selain itu, lip balm yang digunakan sebelum memakai lip tint juga bisa membuat warnanya lebih tahan lama dan awet lho, Ladies!

source: https://www.happinessishomemade.net/
baca juga


Tak Perlu Menor karena “Less is More


Lipstik biasanya digunakan pada seluruh bagian bibir hingga merata. Tapi aturan memakai lip tint ternyata sedikit berbeda nih. Tanpa perlu digunakan pada seluruh permukaan bibir, lip tint juga cocok digunakan tipis-tipis membentuk warna gradasi agar hasilnya lebih natural. Dengan teknik ini, bibirmu bisa terlihat merona tanpa menor seperti memakai lipstik.

Cara memakai lip tint untuk menghasilkan warna gradasi yaitu oleskan lip tint pada bibir bagian dalam, kemudian ratakan ke bagian luar dengan menggunakan tangan atau dengan mengecap bibir. Kamu juga bisa menambahkan concealer atau foundation di bibir bagian luar jika warnanya dirasa kurang terlihat seperti gradasi.

source: https://culturacolectiva.com