Dalam memilih lipstik, kebanyakan wanita pasti hanya mempertimbangkan faktor warna yang cantik atau warna yang sesuai dengan kulit. Namun, ada satu hal lagi yang ternyata kamu perlu tahu, yaitu warna-warna yang bisa membuat gigimu tampak terlihat lebih putih. Percaya atau tidak, nyatanya warna lipstik tertentu terbukti bisa membuat gigi tampak lebih putih. Mulai sekarang, cari warna lipstik yang cocok agar senyum-mu bisa terlihat lebih berkilau yuk! Ini dia rangkuman lengkap dari Elle tentang warna lipstik yang bisa membuat gigi lebih putih!


Merah Kebiruan vs Merah Kecoklatan


Ada banyak variasi shade warna merah pada lipstik. Mulai dari merah terang hingga merah kecoklatan dengan sedikit aksen warna oranye. Di antara kedua warna ini, warna merah terang dengan dasar warna kebiruan (blue tone) ternyata membuat gigi terlihat lebih bersih ketimbang lipstik merah dengan aksen oranye atau kecoklatan.

source: https://www.elle.com/

Nude


Sama seperti lipstik merah, warna nude dengan aksen pink akan membuat gigi terllihat lebih putih dibandingkan dengan warna nude dengan aksen peach. Hal lain yang perlu kamu tahu, kamu juga bisa memilih lipstik dengan sedikit efek mengkilap atau glossy agar gigi juga nampak lebih bersinar. Maka itu, sebaiknya kamu menghindari lipstik nude peach dengan finish matte ya jika tidak mau gigi nampak lebih kusam.

source: https://www.elle.com/
baca juga

Pink Keunguan


Layaknya pilihan warna lain, warna pink juga tersedia dalam beberapa shade yang cukup membingungkan. Kunci dalam memilih lipstik pun masih tetap sama, yaitu pilih warna pink dengan aksen kebiruan atau keunguan, seperti warna berry, untuk tampilan gigi yang lebih berkilau.

source: https://www.elle.com/

Jauhi Warna Ini!


  • Shimmer: Efek glossy yang cukup memang bisa menambah efek kilau pada gigi. Tapi kalau berlebihan, bisa-bisa nanti bibirmu yang akan terlihat lebih kinclong!
  • Oranye: Sudah jelas sekali kalau warna ini malah akan menyamarkan warna gigimu menjadi lebih kusam dan malah terlihat menguning.
  • Warna Neon: Beberapa waran cerah seperti ungu dengan aksen kebiruan masih bisa membuat gigi terlihat lebih cerah, tapi lain cerita deh kalau kamu asal memilih warna cerah yang malah bisa membuat kulit dan gigi terlihat kusam.
source: https://www.elle.com/