Kanker

Salah satu yang paling bahaya ketika kamu terlalu sering mengonsumsi makanan enak ini adalah risiko terkena kanker. Jika kamu sering banget mengonsumsi mie instan, tubuhmu akan lebih mudah memicu kanker lho. Hal tersebut dikarenakan makanan enak yang satu ini memiliki kandungan-kandungan kimia yang memang bisa memicu terjadinya kanker. Maka dari itu, pastikan kamu tidak terlalu sering melakukan kuliner dan memilih mie instan ya.
source: https://www.unitypoint.org/


 

Darah Tinggi

Selain kanker, penyakit lainnya yang bisa disebabkan oleh terlalu banyaknya mengonsumsi makanan enak seperti mie instan adalah penyakit darah tinggi. Ini disebabkan oleh bumbu mie instan yang mengandung natrium yang sangat tinggi. Hal tersebut bisa memicu terjadinya darah tinggi. Jika sudah terserang penyakit ini, bisa-bisa ada kemungkinan lebih mudah terjadinya pembuluh darah yang rusak dan jantung pun melemah.
source: https://paulhaider.wordpress.com/


 

baca juga

Pencernaan Tidak Lancar

Jika kamu suka kuliner dan yang sering kamu santap adalah mie instan, pasti lama-lama kamu merasa kalau pencernaan menjadi tidak lancar dan kamu akan sulit buang air besar. Makanan enak ini seringkali membuat perut jadi sakit dan sembelit. Hal ini disebabkan bahan pengawet dan pewarna yang terdapat pada mie instan.
source: http://www.health.com/


 

Sakit Kepala

Satu lagi penyakit yang bisa kamu alami akibat terlalu banyak makan mie instan adalah sakit kepala. Bumbu penyedap merupakan kunci kenapa makanan ini bisa lezat banget. Padahal bumbu penyedap tersebut lah yang memiliki MSG tinggi dan bisa menyebabkan kerusakan pada organ tubuhmu. Jika kamu mengonsumsinya terlalu sering dan dengan jumlah yang berlebihan, kamu bisa terserang sakit kepala lho.
source: https://www.spinalandsportscare.com.au/
Itu dia bahaya dibalik lezatnya mie instan yang sering kamu santap. Memang makanan lezat ini praktis dan sulit untuk tidak memakannya, apalagi jika sudah mencium aromanya yang enak. Boleh lho kamu mengonsumsinya sesekali, tapi pastikan kamu batasi dan tidak terlalu sering ya, Beautynesian. Jangan sampai kamu mengalami keempat bahaya di atas hanya gara-gara mie instan.