Memulaskan Petroleum Jelly
Penyebab munculnya luka lecet pada bagian belakang kaki kamu ketika mengenakan model sepatu flatshoes ialah frekuensi gesekan yang terlalu sering dengan bagian dalam sepatu flat, Beautynesian. Nah, salah satu cara untuk mengurangi gesekan itu ialah dengan memulaskan petroleum jelly. Kamu kanya perku memulaskan petroleum jelly pada bagian belakang/punggung kaki kamu yang kerap menjadi tempat munculnya luka dan biarkan 2 menit sehingga petroleum jelly tersebut mulai mengering.

Setelah itu barulah kamu menggunakan flatshoes itu, ladies. Well, petroleum jelly ini akan melincinkan kulit bagian belakang kaki kamu sehingga ketika kamu jalan, gesekan antara kulit belakang kaki dan sepatu kamu akan berkurang. Alhasil, kamu bisa terbebas dari luka kecet saat mengenakan sepatu flat deh!
 

source: https://www.medicalnewstoday.com/



Mengaplikasikan Bedak Tabur
Kaki yang berkeringat dan lembab juga bisa menjadi penyebab munculnya luka lecet karena kondisi ini akan meningkatkan gesekan antara belakang kaki dan bagian dalam sepatu kamu, Nah, salah satu cara yang bisa kamu lakukan untu menghindari luka lecet ini ialah mengaplikasikan bedak tabur pada seluruh permukaan kaki serta menaburkan bedak tabur pada bagian dalam sepatu flat secara merata. Cara satu ini enggak hanya akan menhindarkan kamu dari kondisi kaki lecet tetapi juga mengatasi masalah bau kaki, lho. So, wanna try this dual function hack, ladies?
 

source: https://www.mirror.co.uk/
baca juga



Menggunakan Plester Luka atau Solatip
Kamu juga bisa menghindari kaki yang lecet saat memakai sepatu flat dengan bantuan plester dan solatip. Kamu hanya perlu menempelkan plester luka, solatip, ataupun lakban pada bagaian belakang kaki kamu yang sering mengalami luka lecet akibat sepatu, Beautynesian. Setelah itu, cukup kenakan sepatu flat kamu seperti biasa.

Dijamin, kamu enggak akan mengalami kaki yang lecet seharian karena solatip atau plester ini akan melindungi kulit kaki kamu sehingga tidak langsung bergesekan dengan bagian belakang sepatu. Well, tips satu ini berlaku untuk segala jenis flat shoes kok, baik yang model biasa ataupun model sepatu terbaru.  It’s super easy and comfy, and yeah you should try it, Beautynesian!
 

source: https://weallgetdressed.com/



Mengenakan Kaus Kaki atau Stocking
Cara terakhir yang bisa kamu coba ialah dengan mengenakan kaus kaki ataupun stocking sebelum memakai sepatu flat kamu, ladies. Cara satu ini enggak hanya akan membebaskan kamu dari masalah luka lecet, but also improve your style. Yeah, you could look more fashionable when wearing cute socks inside flatshoes, ladies!

source: https://www.popsugar.com/