Kosmetik Korea

Orang Korea sangat memperhatikan kecantikan dan kesehatan kulit mereka sehingga kosmetik menjadi hal yang terkenal di sana. Produk kecantikan Korea yang sudah terkenal antara lain: SK-II, Missha, The Faceshop, Nature Republic, Skin Food, dan Hanskin. Barang yang biasa dibeli untuk oleh-oleh dari Korea adalah BB cream, masker wajah dan yang lain-lainnya. Untuk mencarinya, Minasan bisa membelinya dari di Myeongdong, yang memang terkenal sebagai area belanja kosmetik di Seoul.
source: http://indahdanhidup.blogspot.com/2014/02/produk-kecantikan-korea.html

Pernak-Pernik Hallyu

Jika Minasan mempunyai kerabat yang merupakan fans selebriti Korea, oleh-oleh ini sangat pas. Minasan bisa membeli CD, DVD, buku yang bertanda tangan, kaus, gelas, jaket, lightstick, poster dan barang-barang lainnya yang ada gambar artis atau idol Korea di toko-toko KPop di Insadong, Myeongdong, Namdaemun, dan Dongdaemun. Sedangkan gerai resmi ada di Everysing, SM Pop-up Store, YG Shop, dan K-Story.
source: http://itskpopstuff.weebly.com/wallets-glasses-rings-home-made-official-product.html

Snack dari Korea

Saat kamu di Korea, banyak sekali snack yang enak dan yang jarang ditemukan di negara lain. Minasan bisa membeli rumpul laut kering (gim), cumi kering, tteokbokki tubes, rice cakes crackers, honey puffs, dan bebagai snack lainnya.
source: http://blog.korea.net/?p=2553

Kaos Kaki Lucu

Korea sangat terkenal dengan kaos kaki yang lucu-lucu, mulai dari kaos kaki bergambar tokoh idola hingga karakter kartun yang lucu dan konyol. Bahkan Minasan juga dapat membeli kaos kaki pasangan yang bisa dipakai bersama pasangan.
source: http://city543.com/seoul/2015/04/28/souvenir-shopping-in-korea/

Kimchi

Asinan sayur hasil fregmentasi yang diberi bumbu pedas ini adalah makanan tradisional Korea. Membelikan kimchi asli dari Korea untuk kerabat mungkin adalah pilihan yang tepat karena rasa kimchi yang sangat khas.
source: http://www.theguardian.com/lifeandstyle/2011/jan/23/kimchi-korea-rachel-cooke

Teh Korea

Teh khas Korea juga bisa menjadi pilihan oleh-oleh atau untuk Minasan sendiri yang suka dengan teh. Teh tradisional seperti Omija (teh lima rasa dari buah Omija), Meshil (plum manis), teh dengan campuran beras (brown rice tea), teh sitrun dan teh ginseng masih banyak dikonsumsi oleh orang Korea. Minasan juga bisa berkunjung ke Chatjip (rumah teh tradional korea) untuk merasakan budaya minum teh Korea.
source: http://magazine.tripzilla.com/buy-souvenirs-south-korea/19531

Hanbok

Hanbok adalah baju tradisional orang Korea yang sampai sekarang masih digunakan untuk acara-acara spesial. Untuk membeli Hanbok, Minasan harus memperhatikan kualitas bahan dan juga ornamennya, ya. Namun tetap saja, semakin bagus kualitas dan ornamennya, semakin mahal juga harganya.
source: http://id.aliexpress.com/store/product/South-Korea-original-hand-embroidered-costumes-Exquisite-hanbok-D-G127/116398_690012242.html?storeId=116398

Peralatan Makan Korea

Korea juga mempunyai peralatan makan yang unik, seperti sujeo (sendok dan sumpit Korea), ramyeon pot (panci untuk memasak ramen), dan donslot (mangkuk batu). Minasan bisa mendapatkannya di Pasar Namdaemun, Seoul dan jika Minasan berkunjung ke Busan, Minasan bisa pergi ke Pasar Busanjin.
source: https://ayuavenue.wordpress.com/2014/05/14/aneka-oleh-oleh-khas-korea/

Hanji

Hanji adalah kertas tradisional Korea yang telah digunakan sejak 1600 tahun yang lalu. Hanji bisa bertahan hingga 1000 tahun, lho. Mungkin kertas ini bisa menjadi pilihan oleh-oleh karena kertas ini sangat unik dan khas Korea dan tidak dapat ditemukan di Indonesia.
source: http://jhanji.en.ec21.com/

Bantal Korea

Walaupun bantal ini tidak mudah dibawa kemana-mana dan pasti memakan tempat, namun bantal Korea ini tetap direkomendasikan untuk oleh-oleh karena keunikannya. Bantal Korea berisi biji gandum ini biasanya berbentuk persegi. Bantal ini bisa menyesuaikan serta mampu menopang kepala dan leher dengan baik.
source: https://ayuavenue.wordpress.com/2014/05/14/aneka-oleh-oleh-khas-korea/