Tips #1: Basahi dengan Air Hangat dan Oleskan Kondisioner



Cara menghilangkan bulu ketiak agar lebih mudah adalah dengan membasahi area yang akan dicukur dengan air hangat. Air hangat akan membantu membuka ujung folikel rambut dan pori-pori di kulit. Basahi area dengan air hangat kemudian diamkan selama 2-4 menit. Lalu oleskan kondisioner ke seluruh area yang ingin dicukur.

source: http://archive.rimanews.com



 

Tips #2: Gunakan Alat Cukur yang Tepat



Jangan lupa, gunakan alat cukur dengan pisau ganda agar nggak ada luka yang timbul saat melakukan cara menghilangkan bulu. Nggak hanya itu, hasil cukuran dengan alat cukur berpisau ganda akan lebih bersih dan bulu nggak cepat tumbuh kembali. Jangan menggunakan pisau yang berkarat dan nggak tajam, lebih baik gunakan yang baru dan tajam. Selain itu, penting juga untuk menghindari alat cukur yang sudah dipakai selama beberapa kali. Karena alat cukur tersebut hanya akan menimbulkan ruam, jerawat, dan berpotensi mengakibatkan infeksi. 

source: https://www.alodokter.com/



 

baca juga

Tips #3: Gerakan yang Tepat



Bukan cuma alat yang harus diperhatikan, namun gerakan cara menghilangkan bulu pun harus kamu sesuaikan. Agar hasil cukuran lebih lembut, mencukur dari bawah ke atas adalah cara menghilangkan bulu ketiak yang benar. Mencukur berlawanan dengan arah tumbuhnya rambut akan membantu bulu tercukur sempurna hingga mendekati akar tumbuhnya.

source: http://tandaseru.id

Untuk membuat bulu tak cepat tumbuh setelah dicukur, kamu bisa melakukan gerakan tarikan panjang ke atas. Usahakan membuat gerakan yang halus dan rata agar hasil lebih maksimal. Ulangi gerakan tersebut beberapa kali hingga nggak ada lagi bulu yang terlewat. Kedua gerakan tersebut juga bisa dipraktekan saat melakukan cukur bulu kemaluan. Namun, saat melakukan cukur bulu kemaluan, kamu harus lebih hati-hati dan perlahan karena kemaluan adalah bagian yang sangat sensitif.

source: http://www.tipskesahatan.xyz



 

baca juga

Tips #4: Pelembab


hahv
Untuk menjaga kulit tetap halus dan bulu nggak cepat tumbuh setelah dicukur, kamu bisa mengoleskan lotion atau pelembab setelah selesai mencukur. Mengoleskan pelembab saat area yang telah dicukur masih dalam keadaan sedikit basah mampu menjaga kulit tetap lembut. Kandungan emolien pada pelembab juga menyebabkan bulu yang nantinya bakal tumbuh menjadi lebih halus. Mengaplikasikan aftershave cream juga disarankan banget untuk menghindari munculnya iritasi pada area bekas cukur. 

source: https://makeupandbeauty.com