Bintik-bintik hitam pada wajah atau yang biasa disebut dengan freckles kini sudah bukan hal yang perlu ditutupi dengan concealer ataupun foundation. Sejak tahun lalu, muncul tren kecantikan unik yang justru “berlawanan” dengan definisi cantik selama ini.

Jika biasanya wanita berlomba menutupi segala noda dan perubahaan warna kulit mereka agar terlihat bersih, kini bintik hitam atau freckles malah sengaja dibuat di bagian wajah agar penampilan lebih imut dan natural. Tren ini semakin populer sejak dicoba oleh penyanyi kelahiran Texas, Selena Gomez, pada video klip single terbarunya yang berjudul “Fetish”.

source: http://bloominrouge.com



Sekarang kamu enggak perlu bersedih jika tidak memiliki freckles, karena banyak sekali trik makeup yang bisa dicoba untuk memalsukan freckles dengan peralatan makeup sederhana. Penasaran bagaimana triknya?


Dengan Pensil Alis


Cara pertama yang bisa kamu coba yaitu dengan menggambar bintik-bintik menggunakan pensil alis. Namun setelah digambar, jangan hanya didiamkan begitu saja ya, Ladies! Trik agar freckles terlihat lebih natural yaitu ditepuk dengan menggunakan sponge dan concealer. Selain itu, perhatikan juga letak bintik-bintik yang kamu buat. Semakin berantakan, maka akan semakin natural juga hasilnya.

source: https://www.today.com/
baca juga
source: https://www.today.com/


Dengan Eyeliner Pensil


Eyeliner pensil bertekstur creamy juga cocok kamu andalkan untuk membuat freckles palsu. Caranya, gambar bintik-bintik di area hidung dan pipi dengan cara menekan ujung pensil ke bagian kulit dan memutarnya sedikit. Kemudian, gunakan jari untuk menggosok freckles secara halus agar terlihat lebih menyatu dengan kulit. Mudah sekali, kan?

source: https://www.today.com/
baca juga


Buat Penampilan Lebih Nyentrik dengan Glitter Freckles!


Tren freckles tidak hanya sebatas pada membuat bintik-bintik saja pada wajah. Walaupun sama sekali tidak terlihat natural, namun variasi glitter bisa menambah seru penampilanmu, terutama untuk acara dan festival khusus seperti konser musik. Tips untuk mencoba glitter freckles ini, pilih base yang ringan (seperti tinted moisturizer) dengan finish yang tidak terlalu matte agar glitter bisa lebih tahan lama.

source: http://www.totalbeauty.com/