Kompres Dengan Air Panas

Siapkan air hangat dalam botol plastik kemudian tempelkan ke area perut yang terasa nyeri.
source: http://www.nitips.com/cara-alami-mengatasi-nyeri-saat-haid/

Memulai Olahraga Teratur

Olahraga teratur dapat mengurangi rasa tidak nyaman saat menstruasi dan bermanfaat untuk jangka panjang.
source: http://obatnyerihaid.com/

Konsumsi Kunyit Asam Secara Rutin

Konsumsi kunyit asam sebelum, ketika, dan setelah menstruasi.
source: http://inkesehatan.blogspot.com/2014/01/cara-mengatasi-nyeri-saat-haid.html

Konsumsi Makanan yang Mengandung Zat Besi

Makan makanan yang mengandung zat besi baik untuk Minasan yang memiliki tekanan darah rendah dan anemia.
source: http://inkesehatan.blogspot.com/2014/01/cara-mengatasi-nyeri-saat-haid.html

Konsumsi Sereal Gandum

Sereal gandum efektif mengatasi kram saat haid dan peradangan organ reproduksi wanita karena kaya serat, magnesium, dan mineral.
source: http://www.beritasatu.com/kesehatan/223414-7-bahan-alami-penghilang-rasa-sakit.html

Konsumsi Daun Kemangi Segar

Kandungan asam caffeic pada daun kemangi berkhasiat mengatasi rasa nyeri pada saat haid. Bisa dikonsumsi sebagai lalapan. Kemangi tidak dianjurkan pada penderita tekanan darah rendah.
source: http://www.yukitabaca.com/2014/03/cara-menghilangkan-rasa-nyeri-saat-haid.html

Seduh Teh Daun Mint

Campurkan daun mint dengan daun teh, lalu seduh dengan air panas.
source: http://www.yukitabaca.com/2014/03/cara-menghilangkan-rasa-nyeri-saat-haid.html