Pertegas Bentuk Alis
Well, jika kamu tidak mencukur dan merapikan alis, biasanya bentuk alis kamu tidak akan terlihat dengan jelas. Oleh karena itu, cara make up wajah yang perlu kamu lakukan ialah ‘menggambar’ atau mempertegas bentuk alis kamu, ladies. Dengan bantuan pensil alis, kamu bisa menggambar outline atau garis luar alis sesuai dengan bentuk alis yang kamu inginkan.  Cukup bikin outline alis bagian atas dan bagian bawah, kemuadian satukan ujung bagian luarnya, sedangkan biarkan ujung bagian dalamnya tidak tersentuh pensil alis ya. Selain itu, kamu juga perlu memastikan bahwa bentuk alis kanan dan kiri kamu sudah terlihat mirip ya, since your eyebrows are siblings not twins, Beautynesian! Nah, cara bermake up ini akan membantu banget karena memberikan kamu bentuk alis yang jelas tanpa perlu menyukur alis kamu, ladies.
 

source: http://www.eimearmcelheron.com/



Isi Alis dan Blend
Selanjutnya, kamu hanya perlu fokus pada bagian alis di dalam ‘outline’ ini. Yup, kamu perlu mengisi bagian dalam dari alis kamu dengan menggunakan pensil alis. Cukup isi dengan light hand agar hasilnya tidak terlalu tebal dan natural. Setelahnya, jangan lupa untuk memblend alis dengan spoolie brush supaya warna alis kamu tidak terlalu pekat dan warnanya merata. Cara make up wajah ini akan membuat alis kamu terlihat full, bervolume, tetepi tetap natural, ladies!
 

source: http://www.lunasol-net.com/
baca juga


 
Rapikan dan Samarkan Bulu Alis yang Membandel
Terakhir, cara make up yang perlu dilakukan ialah merapikan dan menyamarkan bulu-bulu alis yang berada di luar outline alis sehingga bentuk alis kamu terlihat lebih jelas, ladies. Kamu bisa menggunakan concelaer untuk menutupi bulu-bulu alis yang membandel ini. Dengan begitu, alis kamu bisa terlihat on fleek, berbentuk, dan lebih rapi tanpa perlu melakukan proses mencukur bulu alis, lho!
 

source: https://natalienicollmakeup.wordpress.com/