Jepitan Badai

Jepitan badai atau jedai mulai populer sejak tahun 2014 lalu. Hebatnya, hingga kini jedai selalu menjadi andalan para wanita hingga saat ini. Popularitasnya yang diikuti oleh tagar #jedai dan #jepitanbadai membuat keberadaan jepitan ini semakin diincar. Mengingat harganya yang terjangkau, jepitan ini memang sangat bisa diandalkan untuk bisa tampil cantik dan elegan tanpa harus mengeluarkan banyak uang.
 

source: https://www.teen.co.id/


 


Cara Memakai Jepit Badai

Langkah 1

 

source: https://beritagar.id/


Yang pertama harus kamu lakukan adalah menyisir seluruh rambut hingga rapi. Gunakan sisir yang memang sesuai dengan karakter rambut kamu. Setelah itu, tarik seluruh rambut ke arah atas. Perlahan, gulung rambut dari ujung ke dalam. Pastikan semua rambut tergulung dengan rapi sampai ke pangkalnya.
 

baca juga


Langkah 2
 

source: https://beritagar.id/


Jika kamu sudah bisa menggulung semua bagian rambut dengan rapi, gunakan jepitan badai yang berbentuk bulat untuk menjaga posisi gulungan rambut. Pastikan posisi jedai berada di bagian atas gulungan. Setelah itu, diamkan rambut tergulung dengan jepitan badai selama mungkin. Kamu bisa menggunakannya saat tidur atau bahkan saat melakukan aktivitas lain. Pastikan juga posisi jedai sudah cukup nyaman dan tidak berada si posisi yang menusuk apalagi menekan bagian kepala. Semakin lama kamu mendiamkannya hasil model rambut yang didapat akan lebih maksimal dan tahan lama.
 


Langkah 3
 

source: https://beritagar.id/


Jika sudah, lepaskan jepitan badai dari rambutmu, kamu akan mendapatkan hasil model rambut yang cantik dengan gelombang dan bentuk yang lebih bervolume hasil dari gulungan dan jepitan yang kamu gunakan. Terakhir, agar bisa semakin tahan lama, semprotkan hairspray pada rambutmu secukupnya. 
 

baca juga


Video Tutorial Menggunakan Jedai
 


Kamu juga bisa mengintip video tutorial untuk hair styling menggunakan jedai dari video di atas. Nah, itulah beberapa langkah dan tutorial yang bisa kamu coba untuk menghasilkan styling rambut yang bervolume dan bergelombang tanpa salon dan tanpa menggunakan catokan yang merusak rambut. Selamat mencoba, ya!