Manfaatkan Es Batu

Selain pemakaian skincare routine, kamu bisa memakai cara perawatan muka instan dengan memanfaatkan es batu untuk mengatasi masalah pori-pori besar. Es batu akan memberi rangsangan pada peredaran darah sekaligus menyehatkan kulit, sementara dingin dari es batu ternyata dapat mengontrol produksi sebum (kelenjar minyak) pada kulit serta mengencangkan pori-pori wajah. Caranya mudah saja, yaitu:

  • Ambil beberapa potongan es batu dan bungkus dengan kain bersih.
  • Selanjutnya tempelkan atau gosok secara lembut pada bagian wajah yang berpori-pori besar selama 15 - 30 menit.
  • Lakukan hal ini secara ruitn 2x sehari atau 1x sehari pada pagi hari.
source: http://kiranadaw.blogspot.co.id/


 

Gunakan Primer

Selain skincare, ketika memakai makeup kamu juga memerlukan makeup base atau primer untuk menyamarkan pori-pori yang besar. Primer  tak hanya menyamarkan pori-pori, tapi bisa juga meratakan warna kulit. Intinya, dengan memakai skincare routine dan primer, kulit wajah jadi terlihat lebih halus dan siap menerima makeup terutama flawless makeup. Pastikan juga kamu memilih primer yang jenisnya pore filler untuk menutup pori-pori dan menahan produksi minyak. 

 

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Matte dan Oil Free Foundation

Selain primer, kamu juga bisa lho menyamarkan pori-pori besar dengan memakai foundation. Pilih matte dan oil free foundation agar membantu mengontrol minyak berlebih. Ketika produksi minyak terkontrol, pori-pori juga akan tampak lebih kecil. Untuk teksturnya, pilih cream atau powder foundation yang lebih baik untuk menyamarkan pori-pori besar daripada liquid foundation serta pilih juga yang full coverage.

 

source: http://saudibeautyblog.com


 

Beauty Blender atau Sponge

Skincare memang perlu sebagai langkah perawatan muka. Namun, ketika kamu perlu sesuatu yang instan, maka skincare bukan jawabannya. Untuk mengatasi masalah pori-pori besar dalam waktu singkat, kamu juga harus perhatikan tools makeup yang kamu gunakan. Pori-pori yang besar biasanya cenderung dimiliki oleh si kulit berminyak.

Oleh karena itu, ketika mengaplikasikan foundation untuk kulit berminyak harus dengan beauty blender atau sponge. Hal ini karena beauty blender atau sponge dapat memberikan hasil coverage tinggi dan menutup pori-pori lebih baik daripada brush.

 

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Hindari Shimmer

Hal lain yang harus kamu perhatikan dalam mengatasi masalah pori-pori besar adalah usahakan menghindari pemakaian shimmer ketika skincare, primer dan foundation belum berhasil menutup pori-pori besarmu dengan sempurna. Shimmer memang membuat wajah kamu tampak lebih bercahaya, namun butiran shimmer juga bisa mempertegas tampilan pori-porimu lho! Sebaiknya pilih produk makeup yang memberi hasil akhir matte dan oil free.

 

source: https://id.pinterest.com