Salah Memilih Produk Pembersih

Setiap orang tentunya memiliki jenis kulit yang berbeda. Oleh karena itu, dalam memilih produk pembersih wajah juga harus disesuaikan dengan jenis kulit kamu juga. Jika kamu sembarangan memilih produk pembersih, bukan hal mustahil jika nantinya kulit kamu bermasalah. Pembersih wajah yang baik, selain sesuai dengan jenis kulit, juga yang dapat menghilangkan sisa makeup, minyak serta debu dan kotoran pada wajah.

Kamu juga perlu perhatiak komposisi dari pembersih wajah atau facial cleanser. Sebaiknya hindari pembersih yang banyak mengandung deterjen berkonsentrasi tinggi dan sodium lauril sulfat (SLS). Kedua bahan tersebut berisiko menimbulkan iritasi dan alergi.

 

source: http://insommia.net


 

Tangan Masih Kotor

Cara membersihkan wajah selanjutnya juga harus memperhatikan kebersihan tangan kamu sendiri. Ketika kamu menggunakan tangan yang masih kotor untuk mencuci muka, maka hal tersebut sama dengan memindahkan kotoran serta bakteri pada kulit wajah. 

 

source: http://editorial.femaledaily.com


 

baca juga

Terlalu Sering

Memang cara membersihkan wajah bisa dilakukan setiap hari. Akan tetapi kamu cukup membersihkan wajah setidaknya 2x sehari saja. Mencuci wajah terlalu sering akan membuat kulit kehilangan minyak alami dan justru membuat kulit menjadi kering. Bahkan ketika kamu hanya di rumah tanpa beraktivitas di luar ruangan, kamu tidak perlu facial cleanser atau sabun muka. Cukup bilas wajah dengan air saja pada malam hari. 

 

source: https://www.vemale.com



 

Menggunakan Suhu Air yang Salah

Seringkali orang menggunakan air panas untuk membuka pori-pori dan air dingin untuk menutup pori-pori sebagai bagian dari proses membersihkan wajah. Padahal sebenarnya pori-pori tidak memiliki otot untuk membuka dan menutup. Kamu bisa gunakan air hangat agar lebih aman untuk kulit wajah. 

 

source: https://girl.fimela.com


 

baca juga

Membilas Terburu-buru

Membilas wajah secara terburu-buru tidak akan efektif dalam menghilangkan minyak dan kotoran pada wajah. Setelah menggunakan pembersih wajah, kamu bisa beri pijatan lembut di area hidung dan dahi. Selanjutnya bisa kamu bilas wajah secara menyeluruh agar tidak ada sisa kotoran atau sisa produk makeup yang menempel karena membilas terburu-buru dapat meninggalkan kotoran yang bisa berdampak pada masalah kulit lainnya seperti komedo, jerawat, wajah kusam, dll.

source: https://www.liputan6.com