1. Shiny Balm as A Primer



Agar kulit terkesan lebih dewey, Pony menggunakan shiny balm sebagai base atau langkah awal dari tutorial make up ini. Produk yang digunakan Pony adalah Bobby Brown Extra Illuminating Moisture Balm. Produk ini memiliki tekstur yang serupa dengan Mac Strobe Cream namun nggak begitu banyak shimmer-nya. Aplikasikan ke bagian tengah wajah agar kulit lebih glossy.
 

2. Foundation



Pony menggunakan foundation dari Giverny Milchak Cover Foundation SPF30 PA++ shade #02 Yellow Skin. Aplikasikan dengan foundation brush yang berbentuk pipih ke seluruh wajah. Agar hasil foundation lebih menyatu, tap-tap dengan sponge segitiga sebagai cara memakai make up agar lebih natural. 

 

baca juga

3. Concealer



Untuk menutupi noda hitam dan lingkaran bawah mata, Pony memakai Aritaum Full Cover Cream Concealer yang memiliki dua warna berbeda serta mengandung banyak oil yang bagus banget diaplikasikan ke wajah kering meski coverage-nya nggak terlalu bagus. Saat mengaplikasikan ke noda-noda hitam di wajah, pastikan kamu memakai brush dalam posisi tidur dan menggunakan sisi yang lebih lebar. Kemudian tap dengan sponge agar hasilnya menyatu dengan foundation.

 

4. Correcting Powder



Agar kulit hasil make up natural lebih bagus, dalam tutorial make up ini Pony menggunakan E.L.F Tone Correcting Powder untuk meratakan warna kulit. Correcting powder ini merupakan color correcting yang memiliki empat warna. Pony mencampur warna cream dan pink, mengambil kedua warna tersebut dengan brush kemudian mengaplikasikannya ke seluruh wajah untuk menahan minyak di wajah dan membuat make up lebih awet.  

 

baca juga

5. Eyebrow



Nah, untuk menyamakan warna make up natural dengan warna coral, Pony menggunakan eyebrow products yang memiliki warna lebih terang dari yang biasanya digunakan. 

 

6. Coral Eyeshadow



Eyeshadow palet yang memiliki warna coral dan dipakai dalam tutorial make up ini adalah W. Lab Pocket Shadow Palette Blooming. Ada 10 warna coral yang berbeda yang terdiri dari shimmer, matte, dan glitter shadow. Sebagai warna transisi, Pony menggunakan warna yang lebih gelap dan diaplikasikan ke seluruh kelopak atas dan bawah mata. Kemudian ambil warna shimmer warm pink sebagai warna utama dan aplikasikan ke kelopak mata serta bawah mata. Untuk dimensi, gunakan warna gelap untuk di bagian sudut mata. Aplikasikan secara perlahan agar warna nggak begitu pigmented. Tambahkan warna coral glitter dan aplikasikan ke kelopak mata dengan jari. 

 

7. Eyeliner dan Mascara



Gunakan eyeliner warna cokelat dan aplikasikan di waterline. Buat soft wing di sudut mata sebagai sentuhan akhir. Gunakan eyeliner blending warna cokelat untuk smudging eyeliner awal agar warna lebih soft. Kemudian jepit bulu mata dan aplikasikan mascara hitam dan dilanjut dengan mascara cokelat. Cara memakai make up ini membuat tampilan mata lebih natural.

 

8. Blush on



Untuk look ini, gunakan blush on warna pink dan shimmery agar hasil lebih glowy. Sapukan blush on dengan gerakan keluar secara perlahan agar hasil lebih natural.


 

9. Lipstik



Sebelum mengaplikasikan lipstik ke bibir, gunakan sedikit foundation untuk menutup warna asli bibir kita. Kemudian aplikasikan lip tint yang memiliki shade warna coral. Aplikasikan hingga beberapa layer sampai bibir terkesan glossy. Oh ya, pilih lip tint dengan hasil yang sheer, ya!

 

Well, make up glowy coral ala Pony sudah selesai! Kalau mau tahu lebih jelas, kamu bisa play video berikut ini!
 

youtube:DAu_jF-9AXs
source: https://www.youtube.com/watch?v=DAu_jF-9AXs
Glowy Coral Makeup (With Subs) 촉촉 코랄 메이크업