Mukena Renda
 

source: https://www.hijup.com/


Bagi kamu yang menyukai detail bahan cantik dan elegan dengan kombinasi bahan brokat atau renda, mukena ini cocok banget untuk kamu pilih. Jangan lupa untuk mencari material bahan yang ringan agar nyaman dipakai untuk salat Tarawih. Selain itu, gunakan pula mukena dengan warna yang natural sehingga tidak terlihat mencolok saat berada di masjid.
 


Mukena Katun Motif
 

source: https://www.hijup.com/


Jika tahun lalu mukena yang populer digunakan adalah mukena dengan motif bunga-bunga, tahun ini, cobalah untuk menggunakan mukena dengan motif yang lebih simpel dan minimalis. Salah satu mukena yang cukup direkomendasikan bagi kamu para remaja adalah mukena dengan motif garis-garis. Meskipun sederhana, baju mukena ini tampak elegan saat dipakai. Setuju, kan?
 

baca juga


Mukena Ponco
 

source: https://www.hijup.com/


Apabila kamu merupakan seorang hijabers, pasti tahu rasanya saat harus melapisi hijab dengan kerudung mukena. Tidak heran, hijab yang kamu gunakan menjadi mudah berantakan. Apalagi jika kamu menggunakan hijab dengan model segiempat muncung. Nah, untuk itu, model mukena ponco ini bisa menjadi solusi kamu agar dapat menjaga bentuk hijab tetap rapi dan menutup aurat secara keseluruhan. 
 


Mukena Abaya
 

source: https://www.hijup.com/


Selanjutnya, selain mukena ponco, kamu juga bisa menggunakan mukena abaya dengan model seperti gamis panjang ini. Jika kamu ingin menggunakan mukena ini, pastikan juga kamu memang menggunakan hijab karena mukena ini tidak mempunya penutup kepala.
 

baca juga


Mukena Abaya dengan Bergo
 

source: https://www.pinterest.com/


Tapi jangan khawatir bagi kamu yang memang belum mengenakan hijab, mukena abaya ini masih bisa untuk kamu gunakan karena dilengkapi dengan jilbab bergo yang senada dengan warna dan motif mukenanya. Dengan begitu, kamu tidak lagi perlu khawatir kerudung mukena yang panjang terinjak saat salat.
 


Mukena Cape
 

source: https://www.hijup.com/


Terakhir, model mukena yang satu ini masih cukup baru. Mukena cape ini sebenarnya mirip dengan mukena ponco. Bedanya, mukena cape memiliki lubang untuk tangan. Lubang ini membuat kamu tidak perlu khawatir jilbab mukena kamu tersibak saat mengangkat tangan. 

Nah, kira-kira dari semua mukena tersebut, mukena mana yang mau kamu pilih, ya?