Tidak Memblend Eyeshadow
Salah satu kesalahan memakai eyeshadow palette yang sering dilakukan ialah tidak memblend eyeshadow, Beautynesian. Jika kamu menggunakan eyeshadow tanpa mem-blendnya, akan muncul harsh line yang mengganggu penampilan mata kamu, lho. Tentunya hars line ini akan membuat mata kamu terlihat aneh dan pastinya enggak natural banget. Eyeshadow yang kamu pakai enggak akan flawless kalau belum di blend, ladies. And yeah, flawless eyeshadow is everyone’s goal when it comes to eye makeup!
 

source: https://www.getglammedup.com/



Tidak Menggunakan Eyeshadow Primer
Cara memakai eyeshadow palette yang salah dan sering dilakukan ialah tidak menggunakan eyeshadow primer. Yup, penggunaan eyeshadow primer seringkali dianggap angin lalu yang tidak penting. Padahal, eyeshadow primer punya peranan penting dalam make up mata kamu, lho. Dengan menggunakan eyeshadow primer, eyeshadow kamu akan lebih menempel dengan warna yang lebih berpigmen. Eyeshadow primer juga membuat eyeshadow kamu menjadi mudah di blend, lho. Selain itu, eyeshadow primer juga bisa membuat eyeshadow kamu tahan lebih lama karena membantu mengontrol produksi minyak pada kelopak mata kamu, ladies. Jadi, kalau mau mendapatkan eyeshadow flawless nan tahan lama yang bisa di-blend easily, jangan ragu untuk menggunakan eyeshadow primer ya!
 

source: https://www.pinterest.com/
baca juga



Menggunakan Warna Transisi yang Tidak Tepat
Banyak juga wanita yang salam memilih warna transisi, lho. Warna transisi biasanya kamu perlukan untuk memblend dan menghilangkan harsh-line dari eyeshadow yang kamu gunakan agar hasilnya bisa natural. Nah, untuk itu, kamu memerlukan eyeshadow yang matte berwarna coklat muda atau medium yang setingkat atau 1-2 tingkat lebih gelap daripada kulit kamu. Namun, pada kenyataannya, tidak sedikit lho para wanita yang menggunakan eyeshadow berwarna coklat tua, oranye, hitam, abu-abu, ataupun eyeshadow bershimeer sebagai warna transisi. Alhasil, makeup mata kamu menjadi enggak banget, ladies!
 

source: https://shesaid.com/



Mem-blend dengan Sponge atau Kuas Bawaan Eyeshadow
Beberapa eyeshadow palette memang dilengkapi dengan sponge atau kuas bawaan. Tapi, sebelum memutuskan untuk menggunakannya, kamu sebaiknya memperhatikan kembali kualitasnya. Karena tidak sedikit orang yang menggunakan sponge atau kuas bawaan eyeshadow untuk mem-blend eyeshadow. Padahal kualitas kebanyakan kuas/sponge bawaan itu enggak oke sehingga ketika digunakan untuk memblend eyeshadow, hasilnya enggak akan flawless dan natural, ladies. Jadi, untuk urusan blending eyeshadow, just invest a good eye blending brush, okay? You’ll regret it!
​​​​​​​

source: http://cloverbeautyinn.blogspot.co.id/