1. Terlalu Banyak Konsumsi Pemanis Buatan

source: http://biwaoukoku.hatenablog.com/entry/2015/06/02/092957
Makanan manis menjadi musuh bagi diet! Tetapi, terkadang hasrat ingin makan sesuatu yang manis tak tertahankan. Konsumsi makanan manis boleh-boleh saja, tapi perhatikan porsinya. Pemanis buatan yang dikatakan memiliki 0 kalori pun juga berbahaya jika dikonsumsi terlalu banyak. Menurut sebuah data penelitian, pemanis buatan dengan 0 kalori mampu meningkatkan pelepasan insulin. Lemak lebih mudah menempel pada tubuh 6 kali lebih banyak bila dibandingkan pada saat kita tidak mengonsumsinya sama sekali.

2. Pola Makan yang Hanya Mengandalkan Satu Jenis Makanan

source: http://otajo.jp/12344
Dengan hanya mengonsumsi sayur-sayuran setiap hari tentunya dapat membantu Minasan menurunkan berat badan lebih cepat. Tetapi, di waktu yang bersamaan metode diet yang hanya mengandalkan satu jenis makanan ini dapat membuat tubuh mengalami malnutrisi. Saat diet berhenti dilakukan untuk proses pemulihan, berat badan akan lebih mudah cepat naik. Tentunya Minasan tidak mau hal ini terjadi, kan?

3. Penggunaan Bumbu Masak Terlalu Banyak

source: http://okermnh.blogspot.com/2013/09/a-little-too-much-seasoning.html
Apakah Minasan termasuk orang yang suka dengan masakan dengan rasa yang kuat? Mungkin bagi orang yang suka dengan rasa masakan yang kuat suka membubuhkan bumbu masak lebih banyak agar rasanya pas di lidah. Tetapi hati-hati, karena sebenarnya bumbu masak juga memiliki kandungan gula. Biasakan lidah dengan rasa masakan yang sedikit hambar agar tidak terlalu bergantung pada bumbu masak.

4. Makan Sebelum Tidur

source: http://beauty.yahoo.co.jp/beauty/articles/68577
Saat Minasan makan sebelum tidur, kalori tidak dapat dicerna melainkan disimpan sebagai lemak oleh fungsi insulin. Selain itu, makan sebelum tidur juga dapat menghambat sekresi hormon pertumbuhan sehingga berat badan tubuh mudah meningkat. Pastikan Minasan memilih asupan dan waktu yang tepat untuk konsumsi di malam hari.