Lingkungan kerja di era modern tidak selamanya hanya terpaku pada budaya formal dengan model baju kerja membosankan. Apalagi jika kamu bekerja di industri kreatif atau perusahaan startup yang notabene sudah mengadopsi budaya kerja non-formal. Sudah bukan lagi memakai blazer dan rok pensil ke kantor, kamu malah diberi kebebasan untuk mengekspresikan diri dengan bebas memilih gaya tanpa aturan berpakaian yang baku. Untuk kamu para anak muda di industri kreatif maupun startup, ini inspirasi model baju kerja yang keren untuk dipakai ngantor tanpa membuatmu terlihat salah kostum karena terlalu formal!


Simpel dan Keren dengan Warna Monokrom


Cara berpenampilan menarik bukanlah dengan menumpuk semua pakaian yang kamu punya di dalam lemari atau menggabungkan semua warna baju. Penampilan yang simpel dengan satu pilihan warna saja terkadang sudah cukup untuk membuat kamu terlihat stand out dan modis. Boleh nih kamu tiru gaya Karlie Kloss dengan paduan sweater rajut dan rok hitam yang simpel. Enggak perlu susah-susah memikirkan padanan warna baju, Karlie sudah terlihat keren, kan?

source: https://www.harpersbazaar.com.au/


Nyaman dengan Pakaian Oversized


Selain penampilan, kenyamanan juga perlu diperhatikan saat kamu memilih baju. Untuk pakaian yang tidak ribet dan tidak membatasi ruang gerakmu, coba pilih pakaian yang longgar seperti kulot atau celana palazzo. Padukan atasan model baju kerja oversize dengan celana ini dan kamu sudah bisa tampil trendi tanpa harus mengorbankan kenyamanan dalam bekerja.

source: https://www.harpersbazaar.com.au/
baca juga


Wajib Punya: Kaos atau Kemeja Putih


Satu jenis pakaian yang wajib ada di lemari setiap wanita yaitu kaos dan kemeja putih. Dua model pakaian ini sangatlah mudah untuk disulap menjadi beberapa gaya, mulai dari kasual dengan celana jeans atau rok midi favorit hingga semi-formal dengan rompi atau blazer.

source: https://id.pinterest.com/


Meeting Penting Bukan Berarti Harus Tampil Boring!


Tampil kasual bukan berarti berantakan dan tidak rapi kok. Saat ada meeting atau presentasi penting, buat penampilanmu lebih formal dengan mengenakan kulot yang dipadukan sepatu berhak tinggi. Kasual, tapi bukan berarti harus tampil sembarangan, kan pilih model baju kerjanya?

source: https://id.pinterest.com/