1. Strong Acid (pH 2,5)

Strong acid memiliki kandungan keasaman yang tinggi, sehingga tidak diperbolehkan untuk diminum. Strong acid juga banyak direkomendasikan para beauty blogger sebagai perawatan kulit. Terutama untuk mengatasi masalah kulit yang parah seperti jerawat batu, kulit iritasi, gatal-gatal, infeksi kulit akibat jamur dan sebagainya. Seringkali strong acid hanya digunakan sebagai antiseptik.
source: http://airkangenjaksel.com/produk/retail/strong-acid-ph-25-2/
Pas gue semprotin, aroma airnya jelas berbeda dengan Beauty Water. Lebih tercium aroma asamnya, tapi nggak menyengat kok. Besoknya, jerawat langsung kering gitu sih dan siap untuk dikeluarkan. Mantep bangetlah! Kalau soal komedo, kayaknya nggak bisa langsung tuntas, ya! Soalnya, air ini cuma membantu agar komedo mudah dikeluarkan. Karena, cara menghilangkan komedo emang harus di-facial atau dipencet!
source: http://mariskatracy.com/2015/01/review-kangen-water/

2. Beauty Water (pH 4,0-6,0)

Beauty water adalah jenis Kangen Water yang paling direkomendasikan para beauty blogger untuk skin care sehari-hari. Meskipun begitu beauty water tidak bisa dikonsumsi, kandungan keasamannya tidak lebih tinggi dari strong acid. Beauty water hanya bisa digunakan sebagai perawatan kulit seperti toner wajah, mencuci buah dan sayur, mencuci rambut, bahkan bisa menjadi air untuk mandi.
source: http://airkangenjaksel.com/produk/retail/beauty-water-ph-6-2/
Selain di pakai pagi dan malam, saya sering pakai beauty water ini kapan saja saya mau. Kalau kulit udah terasa kering ataupun pengen biar fresh langsung semprot-semprot, karena memang ini aman untuk disemprot sesering mungkin baik di wajah yang bersih ataupun diwajah yang sudah ada make upnya. Saya sendiri tidak tahu sih apa iya beauty water ini berbeda dengan air keran biasa, yang pasti saya suka semprot-semprotin wajah dan wajah memang terasa lebih lembab. Dan yang penting harganya lebih murah dari evian atau avene. Jadi, cocok lah buat sehari-hari. Hehe
source: http://www.mrsdelonika.com/2014/12/november-beauty-favorite-beauty-water.html

3. Clean / Neutral Water (pH 7,0)

Jenis air dengan tingkat keasaman pH 7 ini sudah bisa dijadikan sebagai air minum. Tidak direkomendasikan untuk aplikasi luar karena tidak memberikan efek yang signifikan. Clean water atau sering juga disebut dengan air alkali ini juga bisa dikonsumsi untuk minum obat dan untuk membuat susu formula bayi. Minum vitamin dengan neutral water tidak akan merusak komposisi vitamin dan suplemennya.
source: http://nashvillealkalinewaterstore.com/alkaline-ionized-water/alkaline-versus-acidic-ph-scale/
Clean Water memiliki pH 7, netral. Tapi tetap memiliki sifat antioksidan dan micro clustered. Bagi Anda yang belum terbiasa meminum Kangen Water, dianjurkan untuk minum Clean Water terlebih dahulu, supaya tubuh menjadi terbiasa.
source: http://www.kangenwater-id.com/produk-kangen-water/clean-watar-ph-7/

4. Kangen Water (pH 8,5-9,5)

Sedangkan jenis Kangen Water yang satu ini digunakan untuk masa penyembuhan ketika sedang sakit. Air ini memiliki kandungan basa yang lebih tinggi dibanding strong acid atau beauty water. Selain diminum biasa, air ini juga bisa digunakan untuk memasak makanan, membuat teh atau kopi, serta untuk menanak nasi.
source: http://airkangenjaksel.com/produk/retail/air-kangen-ph-85-95/
Air Kangen ini bekerja untuk mengembalikan tubuh Anda ke keadaan yang lebih alkali, yang lebih mengoptimalkan kesehatan Anda.
source: http://airkangenenagic.net/5-jenis-air-kangen#

5. Strong Kangen Water (pH 11,5)

Sering disebut dengan strong alkalin water karena kandungan basanya sangat tinggi, Kangen Water jenis ini tidak difungsikan untuk diminum. Air jenis ini lebih difungsikan untuk membersihkan perabot dengan noda yang membandel, termasuk membersihkan toilet.
source: http://airkangenjaksel.com/produk/retail/strong-kangen-ph-115/
Sejenak kita pikirkan dan bayangkan sabun, iya sabun, sabun apa aja deh. Yang pernah mandi atau nyuci piring pasti pernah buktiin sendiri kalau noda lemak, minyak akan larut dengan sabun. Yes, sabun bersifat Basa yang dengan leluasa mengikat noda minyak dan kotoran membandel baik di tubuh maupun luar tubuh artinya sabun yang memiliki karakter Basa sanggup mengikis noda lemak tapi jangan juga kali minum sabun heheh. Kembali ke topik. SK memiliki karakter basa sangat kuat mencapai nilai pH 11.5 yang sanggup mengikat noda lemak dan monomernya sehingga larut dengan mudah
source: http://www.miracleion.com/2014/03/sisi-lain-strong-kangen-ph-115.html#sthash.1O2AmVZN.dpuf
Kangen Water yang berasal dari bahasa Jepang ini sudah banyak diproduksi di sektor rumah tangga. Jadi, tidak heran jika banyak produk strong acid dan beauty water yang memliki label berbeda-beda dijual bebas di pasaran. Pastikan kandungan pH yang tertera pada kemasan sesuai dengan kebutuhan Minasan sebelum membelinya, ya!