1. Sesuaikan dengan Shade Foundation


Jika kamu mencari cara make up natural dengan concealer untuk menutupi segala kekurangan seperti dark circles, noda hitam dan kemerahan, serta garis-garis di wajahmu, maka kamu membutuhkan warna concealer yang sama denga warna foundation. Memakai concealer yang memiliki shade yang sama dengan foundation dan warna kulitmu akan lebih bagus menyembunyikan dan meratakan warna natural make up-mu.

Hal ini untuk menghindari kesan ashy atau kulit terkesan abu-abu, terutama pada area yang memakai concealer. Nah, penting untukmu mengetahui apa undertone kulitmu untuk memudahkanmu memilih concealer Maybelline Fit Me yang tepat.

source: https://itsweezybaby.wordpress.com



 

2. Shade 1-2 Tingkat lebih terang Untuk Highlight


Nah, kalau sudah menyangkut highlight, tentu kamu harus memakai concealer yang berbeda dengan concealer untuk menutupi noda-noda hitam dan kemerahan. Cara make up natural yang benar untuk highlight adalah dengan memilih shade concealer 1-2 tingkat lebih terang dari warna kulit dan foundation yang kamu gunakan untuk natural makeup. Misalnya, jika warna kulitmu medium, kamu bisa menggunakan Maybelline Fit me Concealer no.15 shade Fair yang berwarna terang sebagai cara bermake up natural yang benar untuk highlighting under eye dan T-zone

source: http://www.littlemissnati.com



 

baca juga

3. Pencahayaan yang Baik Saat Testing Concealer


Don't forget to test the concealer first. Meski kamu yakin banget warna tersebut adalah warna concealer yang tepat untuk cara make up natural, kamu tetap harus swatching terlebih dahulu dengan tester yang biasanya disediakan di drugstore. Hal ini merupakan cara bermake up yang benar untuk menghindari salah shade yang pastinya akan membuat make up naturalmu berantakan. Saat melakukan swatch, pastikan pencahayaan di sekitar cukup terang, ya. Sehingga kamu bisa mengetahui dengan jelas apakah shade tersebut cocok atau tidak untuk kulitmu. 

source: https://marikapurena.wordpress.com