1. Pilih Hijab dengan Bahan yang Nyaman Dipakai
 

source: https://www.instagram.com/dwihandaanda/


Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat ingin mendapatkan style hijab yang lebih awet dan tahan lama bentuknya saat digunakan seharian beraktivitas adalah dengan memilih hijab dengan bahan yang nyaman dipakai. Kamu lebih dianjurkan untuk memilih bahan hijab yang kaku dengan lembut.

Bahan hijab seperti katun dan voal dapat menjadi contoh yang tepat. Keduanya mudah dibentuk dan tahan lama meskipun diterpa angin. Berbeda dengan bahan licin seperti satin yang mudah bergeser walaupun hanya karena gerakan kepala.
 


2. Gunakan Hijab dengan Model Simpel dan Sederhana
 

source: https://www.instagram.com/nabilahatifa/


Selain bahan hijabnya, kamu juga perlu mencari model atau style hijab yang simpel dan sederhana sehingga nyaman dikenakan pada hari yang padat. Hindari model-model atau style hijab yang ribet dengan layer dan lilitan yang banyak. Model hijab seperti itu akan sangat mudah berantakan dan membuat kamu bolak-balik ke kamar mandi hanya untuk membetulkan. Dengan kata lain, style hijab casual akan lebih cocok dan nyaman dipilih.
 

baca juga


3. Pakailah Inner Hijab 
 

source: https://www.instagram.com/megaiskanti/


Tidak ketinggalan, penggunaan inner hijab akan sangat membantu kamu untuk memastikan bentuk dan tatanan hijab kamu lebih awet dan tahan lama. Inner hijab ini sangat dianjurkan karena dapat menjadi tempat untuk menyematkan pentul pada sisi samping dan atas hijab. Dengan begitu, model hijab yang kamu gunakan tidak akan berantakan dan berubah posisinya.
 


4. Gunakan Hijab Instan
 

source: https://www.instagram.com/ayuindriati/


Terakhir, kamu juga bisa mengandalkan variasi tren hijab instan untuk tampilan hijab modern kekinian yang nyaman dan mudah dipakai. Tidak hanya itu, hijab instan ini juga akan terjaga bentuknya sehingga kamu tidak akan kesulitan membetulkan tatanan hijab yang berantakan. 

Nah, itulah beberapa tips untuk menjaga bentuk dan tatanan hijab agar tetap rapi dan terjaga bentuknya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya!