Manfaatkan Es Batu

Punya jerawat yang meradang? Untuk mengatasinya kamu bisa memanfaatkan es batu. Kompres jerawat yang meradang dengan es batu yang dibungkus kain bersih. Diamkan selama beberapa menit dan ulangi hingga kemerahan berkurang. Cara menghilangkan jerawat dengan es batu adalah cara cepat dan mudah yang bisa kamu lakukan dalam semalam saja.

 

source: https://www.serentespa.com


 

Obat Tetes Mata

Punya obat tetes mata di rumah? Kamu bisa juga lho menghilangkan jerawat dengan obat tetes mata yang mengandung tetrahydrozoline hydrochloride yang manfaatnya untuk menghilangkan kemerahan pada jerawat dengan cepat. Caranya mudah saja, basahi kapas dengan obat tetes mata dan masukkan dalam freezer.

Biarkan selama semalam, lalu esok paginya letakkan kapas tersebut di atas jerawat selama beberapa menit. Cairan obat tetes mata yang terserap ke dalam kulit dapat membantu penyempitan sementara pembuluh darah sehingga membuat kemerahan pada jerawat berkurang.

 

source: https://profile.gaptekupdate.info


 

baca juga

Aspirin

Aspirin tak hanya bermanfaat sebagai obat sakit kepala. Aspirin yang mengandung asam salisilat ternyata juga bisa mengurangi peradangan dan kemerahan akibat jerawat. Untuk menghilangkan jerawat meradang dalam semalam, kamu hanya perlu separuh aspirin yang ditumbuk hingga halus, kemudian ditambah sedikit air dan oleskan pada jerawat. Pastikan bahwa jerawat benar-benar tertutupi oleh pasta aspirin, lalu diamkan kurang lebih 30 menit dan selanjutnya bilas hingga bersih. 

 

source: https://www.telegraph.co.uk


 

Pasta Gigi

Pernah dengar pasta gigi untuk menghilangkan jerawat? Ternyata memang benar lho! Salah satu cara menghilangkan jerawat bisa dengan memanfaatkan pasta gigi. Tentunya pilih pasta gigi tanpa mint dan tanpa flouride. Pasta gigi mengandung silica yang akan membantu mengeringkan jerawat dalam semalam saja. Caranya mudah saja, ambil secukupnya pasta gigi lalu oleskan pada jerawat. Lakukan hal ini pada malam hari dan pada pagi harinya bilas wajah hingga bersih.

 

source: https://www.merdeka.com


 

baca juga

Baking Soda

Tak hanya untuk kue, baking soda banyak dimanfaatkan untuk perawatan wajah, salah satunya untuk mengatasi masalah jerawat dalm semalam. Kamu bisa memanfaatkan baking soda sebagai masker dengan cara mencampur baking soda dan air secukupnya. Kamu bisa lakukan pada malam hari dan pada pagi harinya bilas wajah hingga bersih.

 

source: http://www.readersdigest.com.au


 

Clindamycin

Clindamycin adalah salah satu antibiotik yang digunakan untuk infeksi bakteri. Oleh karena itu, clindamycin juga dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat sekaligus mengeringkannya. Hampir sama denga aspirin, kamu bisa ambil separu bubuk clindamycin kemudian tambahkan air sehingga memiliki tekstur pasta. Selanjutnya oleskan tipis-tipis pada jerawat dan biarkan semalaman. 

 

source: https://www.dealpharmarx.com


 

Makeup

Sudah melakukan cara-cara di atas namun tak kunjung berhasil? Kali ini kamu perlu the power of makeup! Ternyata nih makeup dapat menyembunyikan kemerahan akibat jerawat. Pilih kosmetik dengan bahan mineral yang menggunakan silica, titanium dioksida dan zinc oksida karena bahan-bahan ini tidak mengiritasi kulit dan efektif menghilangkan minyak dari kulit serta menutupi kemerahan.

Selain itu, gunakan concealer berwarna hijau untuk menyamarkan jerawat. Hal yang perlu diingat, cara menghilangkan jerawat secara kilat dengan makeup ini tidak akan meminimalisir resiko terbentuknya luka bekas jerawat sehingga kamu tetap perlu mengobati jerawat sedini mungkin untuk mencegah terjadinya luka. 

 

source: https://www.dokter.id