Selalu ada cara untuk memanfaatkan kosmetik yang tidak terpakai. Punya lipstik yang jarang kamu pakai dan sayang jika dibuang? Manfaatkan saja menjadi cream blush, Ladies! Tekstur lipstik yang creamy bisa dengan mudah kamu ubah menjadi cream blush untuk mencerahkan rona pipimu. Cepat hanya dengan 10 menit, ini trik membuat DIY cream blush yang bisa kamu lakukan!


Siapkan Bahan Ini!

  • Lipstik tidak terpakai
  • Moisturizer berbentuk cream atau minyak kelapa (pilih salah satu)
  • Sendok
  • Lilin dan korek api
  • Cotton bud
  • Benang atau pisau tanpa gerigi
  • Tempat blush
source: https://www.more.com/


Cara Membuat

Pertama, potong lipstik dengan menggunakan benang (atau kamu juga bisa menggunakan pisau tanpa gerigi agar hasilnya rapi). Lilitkan benang di sekitar lipstik dan tarik secara perlahan. Dengan begini, kamu bisa  memotong lipstik dengan lebih rapi.

Setelah itu, letakkan potongan lipstik di atas sendok. Nyalakan lilin dengan korek, dan panaskan sendok di atas lilin hingga lipstik meleleh. Ketika sebagian lipstik sudah mulai meleleh, angkat sendok lebih tinggi agar lipstik tidak mendidih.

Selanjutnya, ada 2 alternatif bahan campuran yang bisa kamu coba, yaitu cream moisturizer dan coconut oil atau minyak kelapa.

baca juga


Dengan Cream Moisturizer

Ambil cream moisturizer secukupnya dan campurkan dengan lipstik yang sudah mencair di tempat terpisah. Aduk dengan menggunakan cotton bud hingga warnanya bercampur dengan merata. Jika warnanya dirasa terlalu gelap, tambahkan cream moisturizer lagi hingga warnanya pas. Setelah dingin, simpan cream blush yang sudah jadi ke dalam tempat.

source: https://makeupandbeauty.com/


Dengan Coconut Oil

Selain dengan menggunakan cream moisturizer, kamu juga bisa mencampurkan lelehan lipstik dengan 1 sendok teh minyak kelapa (coconut oil) dan aduk hingga merata. DIY cream blush yang dicampurkan dengan minyak kelapa ini juga masih bisa kamu gunakan di bibir sebagai lipstik! Jadi multifungsi, kan?

source: https://www.more.com