#FORUM Selalu Sakit Perut dan Kram Saat Menstruasi, Ada yang Punya Pengalaman yang Sama?

source: https://cdn.trivia.id/trivia/qiqinurindahsari/large/2017-05-02-14-23-44-20170502112921kramperut.jpg

Hai sis, kenapa ya aku selalu sakit perut dan kram saat menstruasi. Menyiksa banget tuh. Ada yang punya pengalaman yang sama? Apa yang biasanya kalian lakukan?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kumpulkan 50 likes di kolom komentar dan dapatkan produk gratis..more
Comments
  • 1
    Siscca2809
    Total86
    Edit
    Delete
    4 May 2018 3:57 pm
    Aku sering tiap dateng bulan hari pertama dan kedua dan biasanya minum jamu
    Spam
    0
    Reply
  • 2
    Siscca2809
    Total86
    Edit
    Delete
    4 May 2018 3:58 pm
    Aku sering tiap dateng bulan hari pertama dan kedua dan biasanya minum jamu
    Ig: siscca2809
    Email: francaisca23@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 3
    Ryan
    Total0
    Edit
    Delete
    4 May 2018 4:15 pm
    Kalo aq tipe yg malas minum obat atau jamu. Jadi tiap datang bulan n mules pake banget, q bawa tidur sambil selimutan. Pas bangun tidur keringatan, alhamdulillah nyeri n mules nya udah hilang.


    Email : bowsryan@yahoo.com
    Spam
    1
    Reply
  • 4
    kadek diah
    Total0
    Edit
    Delete
    4 May 2018 6:22 pm
    aku selalu mengalami kayak gni sampe bner bner gak bisa nahan smpe nangis dan harus kedokter buat untuk pemeriksaan setelah dikasi obat udah deh redaan tapi aku jadinya ketergantungan gitu sm obat, setiap haid harus minum obat klo gak sakitnya parah smpe kadang-kadang gak dibsa beraktivitas, pernah juga gak sakit pas haid rasa nya itu seneng bgt jadinya beraktivitas sehari-hari jadi enak, menurutku sih kalo sakit atau kram itu dikarenakan pola makanan dan apa makanan yang kita konsumsi. kata temen-teman ku yang ngerasain sakit waktu haid sih bilang untuk minum jamu tapi aku sangat sangat anti dengan itu :( jadinya minum obat dokter aja deh padahal kalo minum jamu itu bagus.

    email : diahjulianap@gmail.com
    Spam
    1
    Reply
  • 5
    ulfanisaaa
    Total0
    Edit
    Delete
    4 May 2018 6:55 pm
    Akuuuu juga:( tp aku ga pernah minum obat2an sih takut ketergantungan huhuhu plg jamu aja kunir asem kalo nemu kl ga ya dibuat tdr-an atau kompres pake botol diisi air panas.

    ulfanisaaa@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 6
    Valentia88
    Total0
    Edit
    Delete
    4 May 2018 10:35 pm
    Kayaknya perempuan di belahan dunia manapun mengalami hal ini saat menstruasi deh, Febry. Soalnya kram perut memang salah satu gejala PMS alias pra-menstruasi yang umum dijumpai. Asalkan sakitnya nggak parah banget sampai mengganggu aktivitas, masih dianggap wajar. Sakit perut yang kamu maksud itu kram perut atau mules seperti diare? Nah kalau mules gitu sih nggak ada ya. Biasanya aku minum pereda nyeri, lalu usahakan minum air hangat dan pakai celana yang longgar.
    Spam
    0
    Reply
  • 7
    Dian
    Total14
    Edit
    Delete
    4 May 2018 11:41 pm
    Tiap haid aku selalu dilep. Parahnya kadang seharian ga bisa aktivitas, cuman tiduran di kasur aja. Sampe pernah ga masuk kuliah sehari karena dilep. Aku siasati dengan tidur, banyak minum air putih, kurangi gorengan, angkat kaki ke atas, olahraga kecil. Minum obat pereda nyeri kalo masih sakit.

    Email : dianfitriann@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 8
    Eemanada
    Total0
    Edit
    Delete
    5 May 2018 8:22 am
    Alhamdulillah, aku g pernah ngrasain sakit kalo lagi mens, dan jangan sampe ya allah. Paling cuma mules2 gitu. Tapi masih normal.
    Menurutku, kalo setiap mena sakit terus coba dipriksakan ke dokter. Takut ada masalah, tapi semoga g ada masalah yang berarti ya mb. πŸ™

    eemanada@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 9
    Mauli
    Total2
    Edit
    Delete
    5 May 2018 8:31 am
    Aku juga sering sakit perut saat hari pertama menstruasi. Biasanya aku pake botol bening bekas sirup, trs aku isi air hangat, lalu aku taruh diatas perut aku. Lumayan la bisa meringankan rasa sakit nya. Biasany juga aku pake minyak kayu putih, menurutku itu ampuh banget
    maulishahab@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 10
    πŸ…°πŸ…»πŸ…ΌπŸ…΄πŸ…΄πŸ†πŸ…° 02
    Total0
    Edit
    Delete
    5 May 2018 8:37 am
    Aku bangettt kak, pokoknya tiap dtgbulan pasti slalu nyeri dan sakit makanya trkdg bawaannya jd cpt bgt emosian. Kalau ak sih cara ngatasinnya dgn senam kecil atau senam ringan gtu kak, semacam Yoga lah kak 😁😁 Gerakan yg narik urat paha kita, jd lama2 sakitnya jd hilang kak πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ
    Spam
    0
    Reply
  • 11
    zula
    Total0
    Edit
    Delete
    5 May 2018 10:51 am
    Aku dulu selalu nyeri perut waktu mens. Terus aku rajin sit up sama olahraga. Sekarang udah nggk pernah lagi
    Fajariantinuzula@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 12
    Fitt
    Total0
    Edit
    Delete
    5 May 2018 11:53 am
    Kalo aku sendiri alhamdulillah belum pernah ngrasain sakit perut dan kram yg bgtu nyiksa. Palingan cuman hari pertama mens tp ngga sakit bgt.. temen2ku bnyak yg ky kamu sis dan yg mereka lakuin biasanya mnum jamu kunyit asem

    Email: vitriarivinal@yahoo.com
    Spam
    0
    Reply
  • 13
    linaernaw
    Total0
    Edit
    Delete
    5 May 2018 9:52 pm
    Aku sering kaya gitu tapi nggak sampai parah banget lah, aku masih bisa beraktivitas kaya biasanya. Kalau emang sakit banget sih aku saranin jangan minum obat atau minum sesuatu yang aneh, kasian rahim kamu dear nantinya. Coba banyakin minum air dan taruh air hangan ditempat yang nyeri. It's work for me!

    Email: linaernawati10@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 14
    NerissaArv
    Total0
    Edit
    Delete
    6 May 2018 9:34 pm
    aku selalu kayak gitu di hari pertama haid. Nyerinya banget2, selalu absen jam kuliah dan ijin pulang cepet saat kerja. Semacam sakit yang gak bisa ditolerir hiks, biasanya sih aku minum hangat, tiduran yang sampe 'ketiduran' trus karena mungkin lapar tapi mual akhirnya justru makan coklat buat ningkatin jumlah glukosa. Pernah minum jamu, tapi seperti kurang ngaruh dan gamau sering2 juga sih. Pernah juga minum pereda nyeri, berhasil sih tapi gak mau sering2 juga. Kamu gak sendiri kok dear :)

    nerissaarvianafar@gmail.com
    Spam
    1
    Reply
  • 15
    VirnaSDK
    Total0
    Edit
    Delete
    7 May 2018 1:49 pm
    Aku sering bgt tiap haid pasti nyeri ampe tepar. Kalau gak minum obat pereda nyeri gak kuat ampe mau pingsan rasanya. Kata dokter gpp klo dosisnya msh sesuai anjuran cuma ngaruhnya k ginjal pastinya huhu
    Spam
    0
    Reply
  • 16
    VirnaSDK
    Total0
    Edit
    Delete
    7 May 2018 1:50 pm
    u sering bgt tiap haid pasti nyeri ampe tepar. Kalau gak minum obat pereda nyeri gak kuat ampe mau pingsan rasanya. Kata dokter gpp klo dosisnya msh sesuai anjuran cuma ngaruhnya k ginjal pastinya huhu
    Email : virnasdk@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 17
    Enelid24
    Total0
    Edit
    Delete
    22 May 2018 9:18 pm
    Haii febryy, akuuu rasa semuaa wanitaa pastii mengalamii kram dan nyerii ketika menstruasii, karena akupun selalu merasakan setiap bulan. Ketikaa menstruasii dihari pertama sampaii hari keduaa itu sakitnyaa luar biasaaa, pinggamg sama perut sampaii mati rasaaa, karena sakitnyaa bener bener gapake ampun hehehe. Dann kadang nyerii ituu mengganggu aktifitas akuu bangettt, kalo pas akuu lagi ada kegiatan diluar rumahh, aku tersiksa sendiri nahan sakitnyaa huhuuu, dann biasanyaa karena nyeri yang udhh gabisa aku tahan, akuu sampe nangis dann marah marahh sendiri karena nyeri menstruasii ini. Dan biasanyaa sii kalo aku udah bner bener gatahan sama sakit nyerinyaa aku minum panadol supayaa nyerinyaa berkurang dann akuu bisa beraktifitas lagi
    Spam
    0
    Reply
  • 18
    Christinbrsirait
    Total0
    Edit
    Delete
    23 May 2018 5:35 pm
    Aku juga. Tapi masih bisa dikontrol ga sakit sakit banget. Biasanya kalo lemes dan sakit perut aku suka tidur cepet
    Gmail:christinsirait1202@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 19
    Aiyay
    Total0
    Edit
    Delete
    24 May 2018 10:17 am
    Aku hari pertama dan kedua pasti sakit, klo pas ngga nyeri malah ngerasa aneh πŸ˜… pernah beberapa kali kramnya itu ga bisa ditolerir, harus ngebungkuk posisi bayi dalam perut gitu. Sampe mikir ini normal ga sih πŸ€”
    Spam
    0
    Reply
  • 20
    Raisa Kendria
    Total12
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 9:46 am
    Kayaknya emang normal deh sakit pas menstruasi, tapi beruntungnya aku cuma sakit di hari pertama sampe kram dan melilit banget. Sampe kadang kaki pegel pegel dan ganggu aktivitas banget sih. Selain itu jadi gabisa tidur dan males malesan doang. Tapi setelah hari kedua udah normal dan ga sakit lagi.
    Spam
    0
    Reply
  • 21
    Bilaliffah
    Total7
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 11:35 am
    Aku banget nih pas haru pertamaa haid, duh nyeri, tp cuma sehari kok ga tau deh klo org lain
    Dan itu wajar klo dr orang2 bilang, kecuali sakitnya bekepanjangan, harus cek dokter ya
    Spam
    0
    Reply
  • 22
    GregoriaNanda30
    Total178
    Edit
    Delete
    3 Jun 2018 9:23 am
    Hmm pertanyaan ini kayaknya sering deh ditanyakan di forum beautynesia. Memang kalau lagi menstruasi, kram dan sakit perut itu wajar banget kok terjadi. Yang enggak wajar adalah kalau karena sakit perut itu kamu jadi enggak bisa beraktivitas sama sekali atau justru sampai pingsan, Duh.. kalau udah separah itu, mendingan langsung cek ke dokter aja deh, takutnya ada kenapa-kenapa kan serem.
    Spam
    0
    Reply
  • 23
    Nirta nirmala
    Total8
    Edit
    Delete
    13 Jun 2018 6:48 am
    Kalau aku tiap datang bulan,selalu minum air hangat .bila kram atau nyerinya sangat menyiksa aku buat jamu yang terdiri dari temulawak,kunyit,dan gula merah.kasih air 3 gelas trus didihkan hingga menjadi 1 gelasair rebusan tersebut d saring saat hangat d minum.seminggu 3x minum ramuan tersebut biasanya nyeri bisa mereda.
    Spam
    0
    Reply
  • 24
    nureska
    Total3
    Edit
    Delete
    14 Jun 2018 8:33 am
    Kalau aku biasanya saat hari pertama menstruasi akan terasa sakit/nyeri. Kalau sedang dalam aktivitas padat misal kuliah dari pagi sampai sore, aku biasanya minum obat pereda nyeri/obat analgesik seperti paracetamol/asam mefenamat karena jika tidak bisa menggangu konsentrasiku yang tertuju pada sakit di bagian bawah perut. Tetapi jika jadwal hari itu agak longgar biasanya aku hanya banyakin minum air putih atau aku berbaring di tempat tidur biar nyerinya ga terlalu berasa.
    Spam
    0
    Reply
  • 25
    Gusti Ayu 23
    Total136
    Edit
    Delete
    20 Jun 2018 12:33 am
    Hay Febryy..
    Kita punya pengalaman yg sama nih.
    Yg biasa nya aku lakuin pas haid trasa keram dan sakit, aku bawak rileks yaa, atau gak mnum air hangat banyak2, atau bs juga kasih fresh care di bagian bawah perut, atau ba juga duduk bersila sambil menarik-narik pahanya,
    Tp kalau itu semua gak manjur, aku coba utk Tidur. Dan biasanya kalau udah tidur dan setelah bangun, sakit dan keram nya udah hilang πŸ˜‡
    Selamat mencoba dan semoga bermanfaat πŸ™πŸ™πŸ’•πŸ’•πŸ€—
    Spam
    1
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Giveaway Campaign


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category