Rajin Memotong Kuku

Cara merawat kuku agar cantik dan tidak rapuh ternyata mudah lho ladies. Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan rajin memotong kuku paling tidak semingu sekali. Usahakan jangan pernah membiarkan kuku panjang dan kotor. Semakin rutin kuku dipotong kekuatan kuku akan kuat dan rentan mengalami permasalahan kuku seperti hangnail dan infeksi kulit.
 

source: http://blog.tribunjualbeli.com/

Melindungi Kuku

Cara kedua agar kuku tetap terawat dengan baik adalah dengan melindungi kuku dari bahan-bahan kimia yang berbahaya dan menggunakan sarung tangan terlalu lama yang akan membuat kuku menjadi lembap dan mudah rapuh. Sebisa mungkin rajinlah mencuci tangan dan kuku dan jangan biarkan ada kotoran masuk ke dalam kuku. Saat mencuci tangan usahakan menggunakan air hangat ya ladies.
 

source: https://www.vebma.com/
baca juga

Air Lemon

Menggunakan cat kuku dengan warna-warna yang manis atau membuat nail art yang menggemaskan memang bisa membangkitkan semangat dan mood menjadi baik ya ladies. Tapi ternyata kuku yang dicat atau nail art perlu perawatan khusus dengan bahan alami. Nah, salah satu perawatan alami merawat kuku dengan mudah adalah dengan menggunakan air lemon. Caranya juga sangat mudah ladies. Peras satu buah lemon kemudian aplikasikan pada kuku, diamkan selama 20 menit dan bersihkan menggunakan kapas.

source: https://tipsperawatancantik.com

Menggunakan Krim Kuku

Merawat kuku yang di nail art selain menggunakan perasan air jeruk lemon kamu juga bisa merawat kuku menggunakan krim kuku khusus. Manfaat lain dari krim kuku adalah memperbaiki kuku yang rusak, menjaga kesehatan dan kecantikan kukumu. Kamu bisa menggunakan krim kuku setiap hari atau dua hari sekali untuk merawat kuku indahmu ladies. Kamu bisa mendapatkan krim kuku di toko alat makeup di mall yang juga biasanya menjual cat kuku.

source: http://endifeng.blogspot.co.id