Sate Banjar

Bumbu sate Banjar memiliki penampilan seperti sambal botol dengan rasa manis, asam, dan pedas. Campuran rasa yang khas dengan daging ayam yang dibakar hingga empuk ini sangat nikmat dimakan bersama nasi! Sate Banjar wajib masuk dalam daftar kuliner yang harus Minasan coba!
source: http://www.eatlovers.com/shop/recipes/view/id/271

Soto Banjar

Yang membedakan soto banjar dengan soto-soto lainnya adalah kuahnya. Kuah soto Banjar bening dan harum rempah-rempahnya sangat terasa. Ditambah perasan jeruk nipis dan sambal khas Banjar, rasanya sangat segar! Soto Banjar bisa dihidangkan bersama lontong atau nasi. Selain itu, soto Banjar dilengkapi dengan perkedel kentang, ayam kampung, telur yang diiris tipis-tipis, bihun, serta tak lupa taburan daun seledri dan bawang goreng.
source: http://www.resepmasakanindonesia.me/resep-cara-membuat-soto-banjar-asli-spesial/

Sate Tulang

Sate tulang dibuat dari bagian persendian dan punggung ayam muda. Dibakar dengan bumbu khas Banjar, rasanya sangat nikmat! Hanya saja untuk makan sate ini butuh sedikit perjuangan untuk mengunyahnya.
source: http://www.haphap.com/id/review/v/yang-banjar-ya-bamegah

Ketupat Kandangan

Ketupat kandangan disajikan dengan guyuran kuah santan mirip opor yang berwarna kekuningan dan ditaburi bawang goreng. Cara makan ketupat kandangan sangat unik. Ketupat ini disantap tidak menggunakan sendok, melainkan dengan tangan. Ketupat dibelah dua, lalu dihancurkan dengan tangan. Beras Banjarmasin biasanya tidak lengket satu sama lain. Maka saat dimasak menjadi ketupat, nasinya mudah tercerai-berai. Setelah nasi ketupat itu terpisah, masing-masing akan menyerap kuah santan, sehingga mudah disuap dengan tangan.
source: https://jagamineproject.wordpress.com/2014/10/

Patin Bakar

Jenis ikan yang satu ini sangat mudah ditemukan di Kalimantan. Masyarakat Banjarmasin biasa mengolah ikan patin dengan cara dibakar dengan bumbu kecap hingga meresap. Jadi ketika dimakan rasa manisnya sangat terasa. Bagian pinggir kulit patin bakar terasa kenyal dan enak. Lebih nikmat jika disantap bersama sambal!
source: https://kucingbloon.wordpress.com/2012/11/01/kota-seribu-sungai-culinary-time/