Es Timun Suri
Es Timun Suri termasuk kuliner khas Ramadhan yang bisa kamu temui dengan mudah selama bulan puasa, ladies. Hal ini dikarenakan buah TImun Suri biasanya tumbuh subur selama bulan puasa sehingga dapat ditemukan dengan mudah di pasar tradisional, supermarket, ataupun pada jajanan pinggir jalan, lho. Biasanya timun suri ini diolah menjadi es timun suri dengan tambahan sirup cocopandan yang manis. Segar banget deh buat berbuka!
 

source: http://www.bukuresep.xyz/



Es Blewah
Selain es timun suri, kamu juga akan menemukan kuliner berbuka lainnya yaitu es blewah, ladies. Sama seperti timun suri, selama bulan puasa, biasanya panen buah blewah menjadi meningkat drastis sehingga bisa ditemukan dengan mudah. Blewah yang manis ini biasanya diiris tipis kemudian ditambahkan sirup buah yang manis dan es yang menyegarkan. Kamu pasti sulit menolak menu minuman berbuka puasa yang satu ini deh!
 

source: https://minumanstarbucks.blogspot.com
baca juga



Sate Susu
Selanjutnya ada sate susu yang merupakan makanan enak yang hanya dapat kamu temukan dengan mudah selama bulan puasa di Pulau Bali, Beautynesian. Yup, makanan lezat yang terbuat dari bagian puting susu sapi ini memang hanya dapat kamu temukan selama bulan puasa. Tidak hanay bahannya yang unik, bumbu dari sate susu uga berbeda dengan sate lainnya.  Sate susu ini disiram dengan bumbu tepung beras yang dicampur dengan santan dan rempah-rempah pilihan sehingga membuat sate susu ini menjadi makanan enak khas Ramadhan yang wajib kamu nikmati saat berbuka puasa di Bali, Beautynesin!
 

source: http://kooliner.com/



Kolak
Well, kolak memang salah satu makanan enak yang sudah terkenal sebagai kuliner khas bulan Ramadhan. Makanan manis yang terbuat dari ubi dan pisang ini memang mampunyai rasa manis yang bikin nagih. Belum lagi jika dinikmati saat masih hangat. Wah, cocok banget nih melepas dahaga setelah seharian berpuasa, ladies!
 

source: http://resephariini.com/
baca juga



Kicak
Jika Bali mempunyai Sate Susu, maka Yogyakarta mempunyai menu berbuka khasnya yaitu Kicak. Kicak merupakan makanan manis yang berbahan dasar beras ketan kemudian dicampur dengan toping kelapa parut dan buah nangka yang membuat kuliner satu ini menjadi harum dan menggoda banget. So yeah, kalau kamu ada di Yogyakarta, jangan melewatkan Kicak yang hanya bisa kamu temui dengan mudah hanya saat bulan puasa, ladies!
 

source: https://www.goodnewsfromindonesia.id/