Rahasia #1: Camilan

Meskipun banyak sekali penjual makanan di pinggir jalan, mengapa ya orang Thailand masih tetap bisa langsing? Ternyata camilan yang ada di Thailand terbuat dari bahan makanan yang sehat dan diolah dengan cara yang baik juga.
source: http://www.bangkoknavi.com/special/5032272

Rahasia #2: Cara Makan

Thailand memiliki cara makan yang cukup unik. Mereka membedakan cara makan saat sedang sendiri dan saat sedang bersama teman atau orang lain. Saat mereka sedang makan sendiri, mereka akan makan secukupnya. Namun, saat makan bersama, orang Thailand akan makan banyak bersama tamunya. Mungkin alasannya adalah agar bisa menikmati hidangan bersama-sama. Atau mungkin jika akhirnya mereka menjadi gemuk, maka penderitannya bisa dirasakan bersama-sama. Hehe.
source: http://thailand.panduanwisata.id/

Rahasia #3: Efek dari Cabe

Thailand terkenal dengan berbagai makanan dengan cita rasa yang pedas. Ternyata ini lho salah satu rahasia diet mereka. Makanan yang pedas dipercaya mampu melancarkan metabolisme tubuh sehingga bisa mempercepat pembakaran lemak.
source: http://weheartit.com/entry/104828759
source: http://travelblog.ticktab.com/2014/07/19/lima-kuliner-khas-dari-thailand-yang-wajib-dicoba/

Rahasia #4: Som Tam

Salad pepaya atau lebih dikenal dengan Som Tam ini berbahan dasar pepaya muda yang merupakan salah satu makanan sehat yang dianjurkan oleh WHO. Makanlah Som Tam sebagai makanan pembuka untuk memberikan efek mengenyangkan karena sifatnya yang dapat bertahan lama di lambung.
source: http://www.maangchi.com/recipe/som-tam

Rahasia #5: Totok Telinga

source: http://tarua.jimdo.com/2015/05/19/%E8%80%B3%E3%81%A4%E3%81%BC%E3%82%BB%E3%83%A9%E3%83%94%E3%83%BC/
Tekanan di titik nafsu makan (飢点) berfungsi untuk mengontrol nafsu makan, yaitu dengan cara menekan nafsu makan agar tidak menjadi berlebihan. Tekanan di titik perut (胁E��) berfungsi untuk membantu kerja organ pencernaan di dalam tubuh. Totokan pada titik ini berfungsi untuk mencegah penyerapan nutrisi yang melebihi apa yang diperlukan oleh tubuh. Tekanan di titik paru-paru (肺点) ini efisien untuk membakar lemak saat sedang latihan aerobik.
source: http://mery.jp/122314