Perbaiki Nutrisi



Hal penting pertama yang harus kamu lakukan agar double chin hilang adalah dengan memperbaiki nutrisi yang masuk dalam tubuhmu. Memperbaiki nutrisi juga menjadi tips diet yang tentunya nggak boleh kamu lewatkan. Diet cepat rendah kalori akan membuatmu menghindari gula dan makanan berlemak lainnya sehingga berat badan lebih stabil. Sebaiknya konsumsi makanan-makanan sehat untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak di bagian dagu serta leher. 

source: https://www.taste.com.au



 


Perbanyak Konsumsi Air Putih



Tips diet yang paling ampuh adalah dengan banyak mengonsumsi air putih. Selain membantu tubuh agar tidak kekurangan cairan atau dehidrasi, air putih juga sangat baik menstimulasi metabolisme tubuh dan membakar lemak jahat terutama di bagian wajah dan leher. Selain membantu menurunkan berat badan, air putih juga bagus untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah penuaan kulit. 

source: https://hellosehat.com



 

baca juga

Mengunyah Permen Karet



Soiapa sangka jika kebiasaan mengunyah permen karet bisa melatih otot-otot wajah dan rahang bergerak sehingga membantu membakar lemak di wajah dan leher. Kegiatan ini bisa kamu coba lakukan untuk mengatasi double chin, ladies! Nggak cuma itu, mengunyah permen karet juga dapat membuat kulit tetap kencang, lho!

source: https://hellosehat.com



 

Biasakan Duduk Tegak



Selain mengunyah permen karet, kebiasaan lain yang bisa mengatasi double chin adalah duduk tegak. Duduk tegak sangat membantu meluruskan otot rahang yang akan menjauhkan lemak menumpuk di bawah dagu. Dengan duduk tegak juga double chin-mu sedikit tidak tampak. Makanya, biasakan duduk tegak dari sekarang, yuk!

source: https://blackdoctor.org/



 

baca juga

Olahraga Wajah



Selain melakukan diet cepat dengan memakan makanan sehat dan perbanyak konsumsi air putih, kamu juga harus melakukan olahraga. Bukan hanya olahraga yang berkaitan dengan anggota tubuh, untuk menghilangkan double chin kamu harus melakukan olahraga wajah. Apa aja sih, olahraga wajah yang bisa kamu lakukan? 

Nggak perlu banyak-banyak, kamu hanya perlu melakukan dua gerakan, The Kiss dan Neck Roll. Untuk melakukan gerakan The Kiss, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Lakukan gerakan sambil berdiri, kemudian gerakkan kepala menengadah ke atas
  • Manyunkan bibir seperti akan mencium langit dan tahan poisis tersebut selama 5 detik.
  • Istirahatkan bibir dan kembalikan kepala ke posisi semula,
  • Kamu bisa mengulangi gerakan ini sebanyak 15 kali setiap harinya.
source: http://www.grid.id/

Hampir sama dengan gerakkan The Kiss, begini langkah-langkah melakukan gerakan neck roll yang bisa kamu coba. 

  • Pada poisis berdiri, tundukkan kepala hingga mendekati dada.
  • Secara perlahan, putar kepala ke arah kanan.
  • Saat posisi kepala menengadah ke atas, tahan hingga 5 detik, kemudian putar lagi kepala hingga menunduk ke arah dada secara perlahan.
  • Lakukan gerakan ini berulang-ulang hingga 15 kali.
source: https://www.facetofeet.com

Masker V-Shape Lifting



Skincare juga bisa membantumu menghilangkan double chin, lho! Nggak perlu pergi ke dokter bedah plastik, kamu bisa menghilangkan double chin dengan masker V-shape lifting. Salah satu masker yang bisa kamu coba adalah Avajar Perfect V Lifting Premium Mask. Produk in adalah produk terlaris di Korea dan andalan para wanita Korea yang ingin tirus tanpa double chin dan lemak di pipi. Lumayan untuk membantu proses dietmu, nih!
source: http://www.shantyhuang.com