1. Pilih Bahan Hijab Yang Lebih Kaku
 

source: https://www.instagram.com/vanillahijab/


Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat ingin tampil dengan hijab yang menyamarkan pipi chubby adalah memilih bahan hijab yang tepat. Beberapa bahan hijab akan mudah dibentuk untuk nantinya menutupi sebagian pipi dan rahang. Akan tetapi, ada pula yang malah ikut membentuk wajah menjadi lebih bulat. Nah, untuk itu, pilihlah bahan hijab yang sedikit lebih kaku karena kamu bisa mengatur bentuknya tetap tegak. Contoh bahan hijab yang direkomendasikan adalah katun, hycone, twiscone. Akan tetapi, jika kamu kurang nyaman, kamu bisa juga mencari bahan kaku yang lembut seperti kasmir, voal, atau georgette.
 


2. Posisikan Ujung Lipatan Pada Bagian Rahang Bawah
 

source: https://www.instagram.com/vanillahijab/


Kemudian, untuk bisa menutupi bagian pipi dan rahang yang melebar, cobalah untuk memposisikan bingkau hijab dengan ujung lipatan di bagian rahang bawah. Kamu juga bisa memastikannya dengan memposisikan muncung hijab melewati sisi mata dan membentuk lengkung di bagian kening.
 

baca juga


3. Gunakan Inner Ninja Anti Tembem
 

source: https://www.hijup.com/


Jika memposisikan hijab terasa sulit untuk bentuk wajahmu, kamu dapat mengakalinya dengan menggunakan inner hijab ninja anti tembem. Inner hijab ini sudah memiliki bentuk dan posisi yang pas. Sehingga, kamu hanya tinggal mengikuti garis inner untuk menggunakan hijab kamu. Dijamin pipi chubby kamu akan tersamarkan, deh!
 


4. Temukan Ragam Tutorial Hijab Untuk Style Anti Tembem Kekinian
 

youtube:4dSa1aGrCVk
source: https://www.youtube.com/watch?v=4dSa1aGrCVk&t=162s
Tutorial Hijab Untuk Wajah Bulat Atau Pipi Cubby Dengan Hijab Pasmina


Terakhir, jangan lupa untuk terus mencari referensi style hijab kekinian yang cocok untuk menyamarkan pipi kamu yang chubby. Pada dasarnya, kamu tinggal mencari beragam variasi kreasi model hijab yang akan menutupi sebagian area pipi dan membentuk wajah menjadi oval dan sedikit panjang. Kamu bisa mencari tutorial hijab pashmina, segiempat, atau mungkin instan hijab yang cocok untuk kamu gunakan.

Nah, itulah beberapa tips menggunakan dan memilih model hijab yang dapat menyamarkan pipi chubby. Selamat mencoba, ya!