Kulit Wajah Memerah dan Iritasi
Yup, terlalu sering melakukan exfoliasi wajah menggunakan scrubs ataupun exfoliating toner bisa membuat kulit wajah kamu menjadi memerah dan iritasi, lho. Kulit yang memerah setelah eksfoliasi memang wajar, tetapi jika kamu melakuan eksfoliasi secara berlebihan, kemerahan di wajah kamu bisa bertahan selama berhari-hari, lho. Belum lagi iritasi kulit yang dapat kamu alami karena terlalu besarnya tingkat bahan kimia dari produk exfoliator yang berkontak dengan kulit wajah kamu serta terlalu seringnya kulit wajah digosok dengan scrubs exfoliate, ladies. Siap-siap merasakan gatal dan perih yang menganggu ya!
 

source: https://www.huffingtonpost.com



Kulit Wajah Menjadi Lebih Tipis
Kulit kamu juga akan menjadi lebih tipis, Beautynesian. Hal ini dikarenakan scrub dalam produk exfoliate akan mengangkat kotoran, minyak, serta sel-sel kulit mati di kulit kamu. Nah, jika dilakuakan secara berlebihan, scrubs ini juga dapat mengangkat dan mengikis sel-sel kulit wajah pada lapisan teratas kulit kamu, lho. Dengan begitu, kulit wajah kamu akan semakin menipis setiap harinya, ladies. Ketika kulit menjadi tipis, kulit akan menjadi lebih sensitive, Beuatynesian, bahkan kulit kamu bisa saja cepat mengalami luka berdarah karena tidak sengaja terkena kuku atau setelah melakukan facial di salan kecantikan!
 

source: http://www.abc.net.au/
baca juga



Kulit Wajah Menjadi Lebih Kering
Buat pemilik wajah kering, siap-siap mengalami kondisi kulit yang semakin kering jika terlalu sering melakuakn eksfoliasi kulit ya. Hal ini dikarenakan aktivitas eksfoliate akan mengangkat dan membersihkan minyak pada wajah kamu. Sehingga, jika dilakukan terllau sering, minyak di wajah kamu akan berkurang banyak. Dengan kelangkaan kandungan minyak di wajah ini tentunya kulit wajah kamu akan menjadi semakin kering bhakan bisa terkelupas, bukan?
 

source: https://www.bglam.com



Produksi Minyak Meningkat
Lain halnya dengan pemilik wajah kering, pemilik wajah berminyak akan mengalami peningkatan produksi minyak pada wajah, lho. Ketika scrubs exfoliator menarik minyak berlebih di kulit dengan maksimal, kulit wajah kamu akan menjaid lebih kering bukan? Nah, untuk tetap menjaga kelembapan kulit wajah, kulit kamu akan memproduksi minyak berlebih. Alhasil, kulit wajah kamu akan semakin berminyak, ladies!
 

source: https://thesocialmag.net
baca juga



Muncul Jerawat Membandel
Well, terlalu sering melakuakn eksfoliasi wajah akan membuat kulit wajah kamu menjadi lebih tipis, rentan, dan sensitive. Nah, karena hal inilah wajah kamu akan lebih mudah berjerawat jika mengalami kontak sedikit saja dengan debu, bakteri, kotoran, maupaun bahan kimia tertentu, lho!
 

source: https://www.avoskinbeauty.com