Selain baik untuk menjaga kecantikan kulit, hormon pertumbuhan juga dapat membantu meningkatkan massa otot, serta meningkatkan metabolisme tubuh sehingga dapat menurunkan berat badan lebih mudah. Hormon pertumbuhan dikatakan menjadi elemen penting untuk tampil cantik. Ayo coba kebiasaan berikut agar dapat terus meningkatkan sekresi hormon pertumbuhan dalam tubuh!

1. Pola Makan yang Tidak Meningkatkan Kadar Gula Darah

source: http://dietprogram.php.xdomain.jp/2.html
Pola makan teratur dengan selalu memperhatikan urutan asupan dapat membantu mengontrol kadar gula darah agar tidak mengalami peningkatan. Minasan dapat mencoba pola makan dengan urutan sebagai berikut:
Makanan berserat seperti sayur dan buah ↁEProtein seperti daging atau ikan→Karbohidrat
Selain baik untuk diet, dengan memperhatikan urutan makan, maka sekresi hormon pertumbuhan juga akan meningkat.

2. Konsumsi Asam Amino Arginine Secara Rutin

Asam amino arginine yang banyak terkandung di beberapa makanan seperti kedelai dan udang dikatakan sangat berkaitan erat dengan sekresi hormon pertumbuhan.
source: http://www.dtfreerun.com/entry6.html
Arginine terlibat dalam berbagai proses hormonal dalam tubuh. Arginine merangsang pankreas untuk melepaskan insulin, digunakan untuk membuat hipofisis hormon vasopressin, dan mengatur produksi hormon pertumbuhan.
source: http://www.sridianti.com/fungsi-dan-manfaat-arginine-dalam-tubuh.html
Selain dari makanan, asam amino arginine juga dapat dikonsumsi dalam bentuk suplemen.

3. Menjaga Kualitas Tidur

source: http://woman.excite.co.jp/article/lifestyle/rid_E1420516588107/
Puncak sekresi hormon pertumbuhan dimulai pada saat awal kita tertidur hingga 3 jam setelahnya. Oleh karena itu, tingkat kedalaman pada tahap awal tidur menjadi faktor penting. Untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas kamu bisa lakukan persiapan seperti mandi 1 jam sebelum tidur atau gunakan aroma terapi di kamar tidur untuk membantu tubuh lebih rileks.

4. Pelatihan Otot Bisa Menjadi Pilihan Olahraga

source: http://beauty-matome.net/uncategorized/seicyouhorumon-4tsunodaijinakoto.html
Pada saat melakukan latihan beban, sekresi hormon pertumbuhan akan meningkat untuk memulihkan sel-sel otot yang pecah. Pelatihan otot lebih disarankan dibandingkan aerobik untuk meningkatkan sekresi hormon pertumbuhan.
Dengan melakukan kebiasaan yang baik tidak hanya memperoleh manfaat kesehatan, tetapi juga manfaat kecantikan. Selamat mencoba!